oleh

Panahan PPLP Kalsel Sabet Medali

BIDIK – Pemanah tengah membidik sasaran untuk menjadi yang terbaik. (foto: ist/brt)

Banjarmasin, BARITO – Sejumlah pemanah binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Kalsel berhasil menorehkan prstasi dengan menyabet medali. Sebanyak empat keping medali perak dan tiga perunggu berhasil dibawa pulang saat mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antar PPLP yang berlangsung 21 sampai dengan 25 November 2018 di Stadion Pahoman, Lampung.

“Total medali yang didapat sebanyak tujuh keping, terdiri empat perak dan tiga perunggu,” ungkap pelatih kontingen panahan PPLP Kals, M Ali, kemarin di Banharmasin.

Adapun empat medali perak dihasilkan di nomor beregu divisi compond putra, total beregu divisi nasional putra, total beregu divisi nasional putri, dan beregu olympic round divisi nasional putri. Sementara tiga medali perunggu,

diperoleh dari nomor perseorangan divisi compound putra, olympic round perseorangan putra, dan beregu olympic round divisi nasional putra.

“Sebagai pelatih tentu memberikan apresiasi atas torehan para atlet kita ini. Apalagi salah satu atlet, Icha kondisinya sedang sakit. Namum masih bisa menyumbangkan medalj perak berpasangan dengan Fatma dan Putri di nomor beregu divisi nasional putri,” terangnya.

Dengan perolehan medali tersebut, lanjutnya, tidak membuat para pemain cepat puas. Setelah ini seluruh atlet kembali melakukan latihan intensif guna meningkatkan dan melakukan pembenahan. “Banyak pelajaran yang didapat dari mengikuti even nasional ini. Paling tidak menambah pengalaman dan jam terbang, disamping jadi tolak ukur untuk lebih berprestasi lagi,” paparnya.

Sementara itu, Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel Yuyu Rahmat Maulana menyambut baik prestasi panahan PPLP Kalsel tersebut. “Artinya pembinaan berjalan baik dan kedepannya diharapkan bisa berprestasi lagi dengan mengharumkan nama daerah di level nasional,” ucapnya. tol

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed