oleh

Totok Agus Daryanto, Mata Pelajaran PMP Ditunggu di Banjarmasin

-Bandarmasih-1.573 views

Banjarmasin, BARITO – Rencana pengembalian mata pelajaran Pendidikan Moral Pancasila (PMP) oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) disambut baik oleh Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin.

Mata pelajaran yang banyak mengajarkan moral, pendidikan karakter dan keutuhan pancasila ini dianggap Kadis Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto, sangat penting.

Pihaknya saat menunggu kepastian dari Kemendikbud, apabila sudah dipastikan mata pelajaran tersebut segera di sosialisasikan dan masuk di kurikulum sekarang.

“Mata pelajaran PMP ini penting apalagi pelajaran ini bagus untuk penanaman karakter siswa itu sendiri,” ucapnya kepada Barito Post via telepon, Selasa (27/11).

Totok melanjutkan, pelajaran PMP sebenarnya ada di beberapa mata pelajaran lain seperti, PPKN, bahasa indonesia, tapi tidak khusus di satu mata pelajaran. Mungkin karena Kementrian menganggap PMP penting di ajarkan secara khusus lagi pihaknya selaku Dinas Pendidikan wajib mengikuti apabila sudah di tetapkan.

“Kami mengikuti sesuai arahan Kementrian, apabila kembali diajarkan ya kami ikuti saja. Karena debenarnya PMP itu bagus,” ujarnya.

PMP yang merupakan mata pelajaran kurikulum 1975 ini mungkin saja akan ditambah apabila masuk di kurikulum sekarang. Atau juga masih tetap sama seperti yang dulu.

Totok mengatakan, PMP ini sangat efektif diajarkan ke sekolah sekolah tingkat SD dan SMP sama seperti yang dulu. Sebab, diusia itu mudah diberi masukan dari hal hal yang moral dan karakter.

Rencana pengembalian mata pelajaran PMP ini sebelumnya dikatakan oleh Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud  Supriano, Senin (26/11), yang mengatakan PMP akan dikembalikan lagi, karena menurutnya pendidikan pancasila yang ada di PMP sangat luar biasa.

Ini masih dalam pembahasan belum jelas apakah ada pengurangan atau penambahan dalam materi PMP yang baru atau yang dulu. dan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed