Wali Kota Berharap Lahir Generasi Tahfizh Quran di Graha Baiturrahmah

by baritopost
0 comment 1 minutes read

Banjarmasin, BARITO – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina berharap lahir generasi-generasi penghafal Quran di Banjarmasin. “Dan semoga dapat membanggakan kita, dengan hadirnya Graha Baiturrahmah Asrama Tahfizh Yatim dan Dhuafa,” ucap  Ibnu Sina disela peresmian Graha Baiturrahmah, di Jalan Kelayan Besar II, Kavling Tanjung Permai II, RT.09 RW.01, Kelurahan Tanjung Pagar, Banjarmasin Selatan, Sabtu (3/9/2022).

Menurutnya, hadirnya Graha Baiturrahmah ini, dapat menjadi ladang amal dan pahala di setiap kegiatan Tahfizh Yatim dan Dhuafa tersebut terus mengalir. “Saya atas nama Pemko Banjarmasin mengucapkan selamat dan terima kasih banyak. Semoga ini bisa dikelola dengan baik,” ujar mantan anggota DPRD Kalsel ini.

Ibnu Sina bersyukur karena sebuah lembaga pendidikan seperti Graha Baiturrahmah ini telah ada di Banjarmasin. “Ini untuk penghafal Al Quran tahfiz dan dhuafa bisa diresmikan. Sumbangsih paling banyak dari Ayahanda H Ghazali Al Banjari dan keluarga besar di Singapura,” tambahnya.

Salah satu donatur Graha Baiturrahmah H Ghazali Al Banjari mengungkapkan, rasa syukur atas keberadaan Graha Baiturrahmah. “Serasa mimpi hadirnya Graha Baiturrahmah ini, Ini untuk generasi anak-anak kita di Banjarmasin,” ungkap Istri Ghazali Al Banjari terharu.

Untuk itu, Ia pun mengakui, anak-anak merupakan anugrah Allah. “Para anak-anak di Graha Baiturrahmah dapat menjadi lumbung penghafal Al Quran bagi Kota Banjarmasin. Dan menjadi cahaya dan taman surga di Kota Banjarmasin,” katanya.

Istana Anak Yatim dibina dengan baik penuh keikhlasan, seluas 1,5 hektar berdiri megah dengan ornamen yang bagus pula.

Penulis : Afdi

You may also like

Leave a Comment