oleh

Pensiun Dari Polisi, Uskiansyah Pilih Berpolitik Berbaur Bersama Masyarakat

Banjarmasin, BARITO – Selepas purna tugas dari Polri per 1 Agustus lalu dan pengabdiannya tak kurang dari 36 tahun. AKBP (P) Muhammad Uskiansyah yang akrab dipanggil Pak Uski langsung hijrah ke-dunia politik.

Mantan Kepala BNN kota Banjarmasin ini, kini secara resmi telah menjadi anggota partai besar yakni Partai Golongan Karya (Golkar).

Saat ditemui, Uski tak menampik bahwa dirinya bertekat, bermodalkan skill dan pengalamannya, ia mengaku tak ingin diam diri selepas purna tugas yang baru menghitung hari itu.

Bergabungnya ia di partai berlambang pohon beringin ini juga diperkuat foto dirinya bersama DR(HC) Supian HK SH MH Ketua DPRD Provinsi Kalsel yang beredar sambil memegang kartu anggota. Keanggotannya tentu sudah mendapat restu dari ketua DPD Golkar Provinsi DR(HC) H Sahbirin Noor Ssos MH yang juga Gubernur Provinsi Kalsel.

“Merintis di Golkar, saya mendapat mendapat kepercayaan menjabat sebagai Kepala Biro Pemenangan pemilu dapil 1 Kota Banjarmasin. Tugas itu sesuai SK yg di tanda tangani ketua Golkar Pusat Airlangga Hertanto,” katanya saat ditemui di Banjarmaisn, Sabtu (13/8).

Uski sedikit menceritakan 36 tahun dirinya berkarir. Tentu puluhan tahun pengalaman itu tak meninggalkan jejak karirnya yang tercatat pernah memimpin dengan jabatan yang strategis di Kepolisian.

Yakni enam kali jadi Kapolsek diantaranya Kapolsek Bajarmasin Barat, Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kapolsek Banjarmasin Timur.

Kemudian menjabat tiga kali kasat, salah satunya Kasat Sabhara Polresta Banjarmasin dan Kepala BNN Kota Banjarmasin.

Sebagai pengabdi negara selama itu, banyak kenangan manis yang dilalui, namun tak luput pengalaman yang penuh rintangan

“Bermodalkan pengalaman dan skill saya, saya ingin mendekatkan diri kepada masyarakat, berjuang demi kepentingan masyarakat melalui peluang menjadi legislatif yakni menjadi Anggota DPR Kota Banjarmasin,”katanya lagi.

Sisi lain Uski juga mengaku sudah banyak pihak yang mendorongnya untuk maju dalam kesempatan pemilihan calon legislatif tahun depan (2024)

Tidak hanya menjadi anggota dewan, Uski mengharapkan kursi pimpinan Ketua DPRD Kota Banjarmasin. “Sebagai politisi pemula, itu memang sulit, namun tekat dan kemauan tak menyurutkan tujuan awal yakni mendekatkan diri dengan masyarakat,” tutupnya.

Penulis : Hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.