oleh

Kakanwil Sidak Atribut Pegawai

Banjarmasin, BARITO – Di luar dugaaan secara mendadak Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan, Ferdinand Siagian, bersama Kepala Divisi Administrasi, Edy MS Hidayat, Senin (26/11) pagi memeriksa kelengkapan atribut pegawainya di halaman kantor wilayah (Kanwil) kemarin pagi.

Seperti dikutip dari Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel, pemeriksaan itu dilakukan dalam rangka menegakkan disiplin pegawai dalam hal pemakaian kelengkapan pakaian dinas beserta atribut.

“Kami mengharap setiap hari kita memakai pakaian dinas dengan lengkap karena ini berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 26 Tahun 2018 tentang Pakaian Dinas dan Atribut bagi Pegawai dilingkungan Kemenkumham,” kata Kepala Divisi Administrasi, Edy MS Hidayat selaku Pembina Apel pagi.

Pemeriksaan kelengkapan pakaian dinas beserta atribut dilakukan langsung oleh para Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel kepada seluruh Pegawai untuk mensosialisasikan Permenkumham tersebut serta meningkatkan kedisiplinan para Pegawai.
Secara terpisah Kepala Kantor Wilayah, Ferdinand Siagian menyampaikan bahwa pakaian dinas merupakan wajah dari instansi .

“Dengan memakai atribut yang lengkap diharapkan bisa menjadi identitas diri yang menjadi suatu kebanggaan selain itu dengan keseragaman pakaian para pegawai untuk selalu menjaga tingkah laku dan sikap,” ungkapnya.
Sementara itu dalam pelaksanaan pemeriksaan kelengkapan pakaian dinas beserta atribut tidak ditemukan pelanggaran dan semua pegawai telah memakai pakaian dinas sebagaimana ketentuan yang berlaku. tya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed