oleh

185 Karateka Unjuk Aksi di Kejuaraan Bupati Tanbu Cup

Batulicin, BARITO – Kejuaraan Karate-do Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan memperebutkan Piala Bupati Tanah Bumbu digelar di Gedung Serbaguna Kodim 1022 Tanah Bumbu, Sabtu (24/11). 185 karateka turut ambil bagian pada kejuaraan yang diselenggarakan Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Kalsel yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu ini.

Mereka i dari tujuh kabupaten/kota se-Kalsel yaitu dari, Kabupaten Tanah Bumbu, Tanah Laut, Kotabaru, Hulu Sungai Utara, Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru dan Kota Banjarmasin.

Panitia pelaksana, Firdaus mengatakan, kejuaraan pertama digelar di Tanah Bumbu dalam skala se Kalsel yang seyogyanya digelar Juli, tapi terlaksana November ini dikarenakan terkendala urusan teknis.

Ketua Forki Tanah Bumbu H Dardiansyah mengharapkan dari ajang ini dapat melahirkan dan mengembangkan karateka berprestasi di Banua. Pemilihan Gedung Serbaguna Kodim 1022 sebagai tempat penyelenggaraan bertujuan untuk mempromosikan karate kepada masyarakat luas terutama masyarakat Tanbu.

Bupati Tanah Bumbu dalam sambutannya yang di bacakan Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Andi Aminuddin mengatakan, karateka dapat menjunjung tinggi sportivitas, bertanding maksimal menjadi yang terbaik di Kalimantan Selatan serta membawa nama baik di ajang nasional dan internasional nantinya. Ia juga secara resmi membukaan Kejuaraan Karate-do Bupati Tanah Bumbu CUP 2018 itu.

Sebelum pertandingan dilaksanakan, digelar laga eksebisi Kata Beregu Putra yang menampilkan beberapa jurus serta parade kolosal ilmu karate yang dibawakan oleh para karateka masing-masing kabupaten. rel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed