oleh

396 Peserta CPNS Gagal Lulus karena STR

-Bandarmasih-1.503 views

Banjarmasin, BARITO – 396 pelamar CPNS formasi Banjarmasin dinyatakan tidak lulus administrasi. Hal tersebut yang menjadi penyebabnya adalah Surat Tanda Registrasi (STR).

Menurut Kasubbid Formasi dan Seleksi BKD Kota Banjarmasin, Miftah Al Hajir, berkas masuk dari pelamar CPNS melalui jalur online di Banjarmasin sebanyak 5620 pelamar, tetapi yang mengirimkan berkas tercatat hanya 5451 pelamar CPNS.

Dari itu ada 169 yang tidak mengirimkan berkas, itu otomatis sudah tereleminasi atau tidak bisa maju ketahap berikutnya. “369 pendaftar dinyatakan tidak lulus karena STR nya, kemudian 169 nya tidak mengirimkan berkas pada peserta formasi kesehatan,” katanya di Balaikota Banjarmasin, Selasa (23/10).

Miftah melanjutkan sisa dari 169 peserta tidak mengirimkan berkas adalah mereka yang gagal dalam administrasi STR tercatat 227 pelamar yang tidak memenuhi berkas STR dari 3596 pelamar CPNS di formasi kesehatan.

“Kebanyakan dari STR mereka pelamar yang tidak lulus adalah STR yang sudah tidak berlaku dan juga terdapat tidak memiliki STR rata rata pelamar formasi kesehatan yang tidak lulus administrasi pertama ini” tuturnya.

Ditanya soal tempat tes CPNS di Kota Banjarmasin, Miftah menjawab masih berkordinasi dengan pihak pusat tetapi sudah memiliki rancangan tes CPNS 2018 direncanakan digelar di kawasan Komplek pendidikan Mulawarman, Banjarmasin Tengah.

“Untuk tes nanti akan digelar tanggal 5 sampai dengan 10 November 2018 dan Insyallah akan dilaksanakan di Kompleks Pendidikan Mulawarman, karena 5 ribu peserta merupakan jumlah yang banyak untuk kota Banjarmasin, sehingga kita usahakan tes di wilayah Banjarmasin,” Ujarnya.

Tes CPNS juga digelar dalam 4 sesi perhari nantinya yang setiap sesi terdiri dari 300 peserta. Jadi cukup diperkirakan untuk waktu 5 hari menggelar tes CPNS dengan peserta sebanyak 5 ribu orang tersebut.  dan

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed