oleh

Kejuaraan Nasional Drum Band 2018 di Kalsel, 15 Provinsi Pastikan Ambil Bagian

-Sport Barito-1.110 views
TECHNICAL MEETING – Acara technical meeting pertama Kejurnas Drum Band 2018, Selasa (23/10) di Hotel Amaris Banjarmasin. (foto: tol/brt)

Banjarmasin, BARITO – Sebanyak 15 provinsi yang memastikan ambil bagian pada perhelatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drum Band yang akan dilaksanakan 3 sampai dengan 9 Desember 2018 di Banjarmasin dan Banjarbaru.

Dari technical meeting pertama yang dihadiri langsung Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kombes Pol Drs Joko Sarwoko SH MM, dan utusan masing-masing peserta, ada 15 provsinsi yang sudah memastikan mengikuti Kejurnas Drum Band 2018 di Kalsel.

“Semua provinsi di undang dalam technical meeting ini. Namun yang memastikan hadir baru 15 provinsi.

Memang yang lain mengimformasikan tidak bisa hadir karena ada kejuaraan bersamaan di daerahnya,” ungkap Ketua PB PDBI Joko Sarwoko kepada wartawan, Selasa (23/10) di Hotel Amaris Banjarmasin.

Namun demikian, katanya, tidak mengurangi kegiatan technical meeting saat ini dengan ketidak hadiran perwakilan sejumlah provinsi tersebut. Berikutnya,  masih ada technical meeting  kedua.

Dalam spertemuan ini, jelasnya, membahas peraturan lomba sehingga semuanya mengetahui alur lomba sesuai ketentuan. “Ada delapan nomor lomba yang dipertandingkan yansg sudah disepakati sebelusmnya. Kalau usia peserta minimal 17 tahun untuk senior,” ucapnya.

Sebagai tuan rumah, menutnya, Kalsel sudah memenuhi standar dari segi venue dan penunjang lainnya.

“Kami sudah melakukan pemantauan ketempat-tempat rencana pertandingan. Sudah cukup baik, dan memenuhi standar,” bebernya.

Sementara itu, panitia pelaksana dari PDBI Kalsel Ari Bimo menyatakan, persiapan Kalsel untuk jadi tuan rumah Kejurnas Drum Band 2018 ini sudah mencapai 90 persen. “Hingga technical meeting pertama ini sudah kita pastikan 90 persen kesiapan Kalsel sebagai tuan rumah. Untuk technical meeting kedua nantinya, tinggal pencabutan nomor pertandingan, setelah itu pelaksanaan,” ujarnya.

Untuk vinue pertandingan di rencanakan ada dua titik, yaknis GOR Hasanuddin Banjarmasin dan di wilayah perkantoran Pemprov Kalsel di Banjarbaru.

“Rencananya venue lomba ketahanan, ketepatan baris berbaris kelas 6-8 kilometer itu ada dua alternatif. Pertama, di wilayah perkantoran Pemprov Kalsel. Kedua, di Jalan A Yani KM 17 ke arah dalam Kota Banjarmasin,” terangnya.  tol

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed