oleh

Lomba Karya Tulis di Tengah Covid-19, Dua Siswi Berkompetisi di AHM Best Student Nasional

Banjarmasin, BARITO – Mira Widya Saragih dan Fiona Chritianni berhasil memenangkan ‘Lomba Karya Tulis Mengagas Indonesia Maju’ tingkat Regional Kalselteng. Kemudian keduanya melanjutkan langkah berkompetisi ke tahap presentasi Karya Tulis tingkat Nasional yang dilakukan secara daring.

Mira Widya Saragih dan Fiona Chritianni membawa tema Karya Tulis tentang Pendidikan dan Kebudayaan di Tengah Pandemi Covid 19 yang saat ini sedang melanda di seluruh dunia.

Dua siswi SMAN 1 Bajarmasin tersebut menjadi Perwakilan Trio Motor selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda Kalselteng di ajang AHM Best Student 2020.

Melalui media Zoom Meeting Mira dan Fiona mempresentasikan Karya Tulis mereka ke Dewan Juri Nasional, Senin 15 Oktober 2020. Didampingi guru pembimbing SMAN 1 Banjarmasin, dengan penuh percaya diri kedua peserta memberikan penampilan terbaik untuk memukau dewan juri melalui gagasan yang mereka tulis di makalah ‘Mengagas Indonesia Maju’. Mira dan Fiona bersaing dengan puluhan siswa dan siswi terbaik lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Mira yang mengangkat Karya Tulis mengenai keadaan psikologis siswa pada saat pelaksanaan belajar daring mengaku sangat antusias dan bangga bisa menjadi finalis AHM Best Student mewakili Trio Motor tingkat Nasional. “Selain mendapatkan beasiswa melalui program ini, saya juga sangat senang karena mendapatkan pengalaman dalam menuangkan aspirasi dan gagasan saya melalui karya tulis yang di presentasikan ke dewan juri baik Regional dan Nasional, sehingga ini menjadi pengalaman yang berharga bagi saya,” ucap Mira.

Senada dengan itu, Fiona yang menjadi juara kedua saat seleksi tingkat Main Dealer Kalselteng mengaku senang karena masih bisa mengikuti lomba meskipun di tengah pandemic Covid-19. “Saya senang karena AHM Best Student menjadi wadah bagi siswa dan siswi SMA untuk tetap bisa berlomba dan berprestasi di bidang akademik, karena banyak lomba yang tidak bisa dilaksanakan karena pandemi. Jadi melalui lomba Karya Tulis ‘Menggagas Indonesia Maju’ yang diselenggarakan secara online oleh honda ini saya merasa sangat bersyukur bisa berpartisipasi,” ucap Fiona.

Joel Simanjuntak Corporate Communication Trio Motor mengatakan AHM Best Student yang dilaksanakan AHM bersama Trio Motor sebagai Main Dealer Honda di Kalselteng bertujuan menjaring generasi emas yang ada di daerah untuk berkompetisi dan mengasah skill penulisan sampai ke tingkat Nasional. “Kita memberikan wadah untuk para siswa bisa tetap berprestasi, hal ini juga sebagai bentuk kepedulian kami di bidang pendidikan sehingga meskipun saat ini ada pandemi covid 19, namun komitmen kami berkontribusi bagi negeri tidak akan pudar, dan AHM Best Student tetap berjalan setiap tahunnya walau tahun ini sedikit berbeda dan harus dilakukan secara online,” ucap Joel Simanjuntak, yang mengaku tetap berpedoman mengikuti protokol kesehatan setiap kegiatannya, Minggu (17/10/2020).

Menjadi finalis di tingkat Nasional, kedua siswi asal SMAN 1 Banjarmasin ini bukan hanya mendapatkan pengalaman tetapi juga beasiswa pendidikan senilai jutaan rupiah sebagai bentuk apresiasi atas usaha dan kerjasa keras para peserta selama ini.

Penulis: Afdi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed