oleh

HUT ke-42, Rakor Pupuk Kaltim Optimalkan Distribusi di Kalsel dan Kalteng

Banjarmasin, BARITO – Memasuki HUT ke-42, PT Pupuk Kaltim berupaya untuk terus memberikan kontribus bagi kepentingan masyarakat secara umum. “Kegiatan ini adalah syukuran dalam rangka memperingati hari jadi Pupuk Kaltim ke-42,” kata Plt Supertenden Area Kalimantan PT Pupuk Kaltim Arya Priyanto ketika dihubungi saat perayaan HUT ke-42, Jumat (6/12/2019).

Ia menegaskan, berbarengan dengan perayaan HUT ke-42, digelar rapat koordinasi (rakor) produsen Pupuk Kaltim dengan distributor Kalimantan Selatan dan Tengah di kantornya Jalan Brigjen Hasan Basri Kayu Tangi Banjarmasin.

“Rakor diputuskan untuk memajukan penyaluran pupuk lebih maksimal di Kalsel dan Kalteng,” bebernya.

Peserta terdiri dari 12 distributor Kalsel dan Kalteng, termasuk hadir pengangkutan sampai ke lokasi yang membutuhkan atau ekspeditur sampai ke distributor, atau sekitar 20 orang peserta, petrokimia gresik juga berhadir untuk menyelesaikan distribusi di Kalsel dan Kalteng. “Hasil Rakor dimaksimalkan untuk tindak lanjut penyaluran hingga ke kios-kios sebagai saluran tahap akhir. Ya mulai Bontang pengadaan barang, langsung ke Pelabuhan Trisakti, kemudian Pangkalan Bun, kemudian masuk ke gudang lini dua, selanjutnya ke gudang lini tiga untuk kios-kios yang ada di kabupaten, hingga ke petani,” bebernya.

NPK terserap 100 persen di Kalsel dan Kalteng, dan Urea terserap 87 persen atau sekitar 7.000 ton untuk Kalsel, dan Kalteng tersisa serapan hingga 1.000 ton.

Memang kendala penyaluran adalah anomaly cuaca atau cuaca yang tidak menentu, sehingga target lambat tercapai pada tahun 2019. “Ya, dibutuhkan kerja maksimal untuk bisa mencapai dan meningkatkan target dari tahun ke tahun,” tandasnya.

Arya berharap permohonan doa dan dukungan dari masyarakat Kalsel dan Kalteng, agar Pupuk Kaltim dapat selalu meningkatkan kinerjanya, supaya bisa terus berkontribusi untuk masyarakat.

“Kalau Pupuk Kaltim semakin maju, pasti akan selalu berkontribusi untuk masyarakat. Semoga Pupuk Kaltim terus berjaya dan selalu sukses,” imbuhnya.

Penulis: Afdi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed