oleh

KPL Periksa Barang Bawaan ABK

Beberapa  anggota KPL melaksanakan razia Patroli Cipta Kondisi di Pelabuhan Martapura Baru dan Trisakti Banjarmasin, Sabtu malam.(foto;ist)

Banjarmasin, BARITO – Agar tercipta suasana yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Banjarmasin, anggota setenpat menggelar patroli, Sabtu (20/10) pukul 22.30 Wita hingga tengah malam. Dipimpin  Kanit Sabhara Ipda Antyo bersama enam personil piket, Patroli Cipta Kondisi dan Operasi Pekat  dilakukan secara terus-menerus.

Patroli kali ini dengan sasaran para Anak Buah Kapal (ABK) yang sedang tidak bekerja melakukan aktivitas bongkar Muat barang di Pelabuhan Martapura Baru. Giat dengan cara   melakukan penggeledahan terhadap badan para sopir truk. Kemudian  pemeriksaan jok sepeda motor di parkiran Terminal Ro-ro untuk mengantisipasi adanya Narkoba dan barang berbahaya lainnya, hingga pengecekan truk untuk antisipasi muatan ilegal.

Ipda Antyo yang juga Kepala Sentral Poelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) II KPL begitu ke lokasi  sambil menyapa dan menghampiri beberapa ABK dan buruh yang ada di Pelabuhan tersebut. Dia kemudian memberikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap menjaga kondisi tersebut, apabila ada kejadian dapat dilaporkan kepada pihaknya.

“Jadi bila gangguan Kamtibmas itu, setiap saat kami selama 1 X 24 jam dari Polsek KPL Banjarmasin, siap memberikan bantuan keamanan,”sebutnya, Minggu (21/10) sore kemarin.

Kapolsek KPL Banjarmasin Kompol Susilawati menambahkan, kegiatan Patroli Cipta Kondisi dan Operasi Pekat ini juga sebagai wujud kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat. “Anggota bersama masyarakat bersinergi dan siap menjaga situasi Kamtibmas yang aman Kondusif di wilayah hukum KP,”singkatnya. ndy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed