oleh

Rusunawa Ganda Magfirah Rusak 30 Persen

-Bandarmasih-1.626 views

Banjarmasin, BARITO-Rumah susun sewa (Rusunawa) Ganda Magfirah, dilaporkan banyak mengalami kerusakan. Menerima itu Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, langsung meninjau Rusunawa yang beralamatkan di Jalan Tembus Mantuil, Banjarmasin Selatan, Selasa (2/10).

Ibnu mengaku, keinginannya meninjau Rusunawa sebenarnya sudah lama, namun kali ini baru bisa dilaksanakan. Hal ini dilakukan mengingat Pemko akan kembali lagi membangun Rusunawa di Muara Kelayan yang sekarang lahannya sudah dibebaskan.

Dengan tinjauan ini, bisa belajar tentang pengelolaan Rusunawa.  dimana Rusunawa yang dibangun dari 2006 ini, dari ukuran yang kecil hingga ukuran cukup seperti sekarang ini, artinya bagus berkembang dan bisa dijadikan contoh.

“Kalau yang di sebelah sana sangat kecil dan cocoknya buat orang yang tidak berkeluarga, tapi syarat menyewa di rusunawa ini kan harus berkeluarga. Dan yang terbaru yang akan kita bangun di Muara kelayan kemungkinan bertipe 36,” ucapnya

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, A Fanani mengatakan, banyak rusaknya Rusunawa yang merupakan tanggungjawab Dinas Perkim itu, kerusakan sekitar 30 persen. sebagian besar kerusakan tersebut berada di plafon yang disebabkan karena kebocoran  pipa pembuangan, ada juga beberapa ruangan lainnya. Agar ini segera diatasi, itu akan diperbaiki dengan menggunakan anggaran 2019.

“Dari Peninjauan kita tadi, Sebagian Besar Kerusakannya di plafon, karena rembesan dari Pipa yang bocor, dan rencananya kita sudah masukan anggaran untuk perbaikan di APBD Murni 2019,” tandasnya. dan

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed