oleh

Perindo Targetkan Satu Kursi Tiap Dapil

-Seputar Kalsel-1.335 views
PEMBEKALAN : Ketua Bawaslu Provinsi Kalsel Iwan Setiawan membekali para caleg aturan terkait pemilu (foto iman satria)

 

Banjarmasin, BARITO – Pemilu 2019 bagi Partai Persatuan Indonesia (Perindo) adalah keikutsertaan pertama, tapi untuk persiapan menghadapi Pemilu baik Pileg dan Pilpres, Perindo  sudah sangat siap

Ketua Bidang Politik dan Kebijakan Publik DPP Partai Perindo Mohammad Yamin Tawary mengatakan bahwa Perindo sudah menyiapkan tim “Top 9” sebagai saluran pemikiran pemenangan calon legislatif (caleg) partai  besutan Hari Tanoesoedibyo itu. Sekaligus juga memenangkan capres Jokowi-Ma’ruf

“Jadi kebijakan “Top 9″ partai Perindo itu semacam menginstruksikan kepada seluruh DPW Perindo se Indonesia untuk melakukan pembekalan terhadap para caleg Provinsi dan Kabupaten secara menyeluruh di seluruh Indonesia,” jelasnya usai membuka acara pembekalan Caleg DPRD Provinsi, Kota dan Kabupaten Partai Perindo Kalimantan Selatan di Hotel Aria Barito , Minggu (21/10).

Sebagai salah satu partai baru yang akan mengikuti Pemilu) 2019 Perindo berani menargetkan posisi tiga besar pada Pemilu Legislatif (Pileg).

Hal ini didasari hasil sejumlah lembaga survei yang menempatkan Perindo pada posisi lima atau enam

Terbukti optimisme tersebut mendasari Perindo juga mentargetkan  1 kursi pada masing-masing daerah pemilihan (dapil) baik DPR-RI, Provinsi, Kabupaten dan Kota.
Keyakinan ini juga sambung Yamin, berangkat dari meratanya potensi caleg yang mereka usung mulai dari tokoh masyarakat, pengusaha, politisi dan beragam profesi lainnya .
Mengenai pembekalan caleg yang dilaksanakan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Kalsel, menurutnya, punya makna besar. Dengan pembekalan ini diharapkan saat turun ke lapangan, caleg tidak melakukan pelanggaran.
Sementara , Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DWP Perindo Kalsel Wibowo Hadiwardoyo menambahkan kalau target itu bakalan tercapai. Makanya ia meminta seluruh caleg terus membina hubungan baik dengan konstituen atau calon pemilih.

Pembekalan ini, menurut Ketua Pelaksana Amanuddin, diikuti sekitar 150 caleg. Baik caleg DPR RI maupun DPRD Kalsel serta sebagian caleg kabupaten – kota. “Jumlah keseluruhan caleg Partai Perindo Kalsel, mencapai 400-an orang. Tapi untuk pembekalan kali ini, diikuti 150 caleg. Sisanya, akan mengikuti pembekalan di tahap selanjutnya,” ujar Amanuddin.

Selain menghadirkan pembicara dari internal partai, seperti dari DPP, pembekalan ini juga menghadirkan nara sumber dari KPU dan Bawaslu . Mereka nantinya, memaparkan aturan terkait kepemiluan. “Termasuk aturan yang wajib ditaati para caleg selama masa kampanye yang sedang berlangsung saat ini” pungkas mantan bankir yang juga Caleg Perindo ini.  mr’s

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed