Kampoeng Gallery, Kafe Bernuansa 80 an di Tengah Pasar Loak Kebayoran

by baritopost.co.id
0 comment 2 minutes read

Jakarta, BARITOPOST.CO.ID – DITENGAH keramaian pasar loak di dekat Stasiun Kebayoran ada kafe unik yang cocok untuk santai.
Kampoeng Gallery nama nya, tempat nongkrong yang bernuansa 80an ini tersembunyi di tengah deretan toko barang antik di Kebayoran Lama.

Nongkrong sambil ngopi dan ngobrol santai di sini berasa sekali rasa vintage-nya.
Untuk mencari lokasinya , berada di samping Stasiun Kebayoran.
Tinggal jalan sedikit dari pintu keluar stasiun, patokannya adalah Masjid Al Huda.

Memang jika dari jalan tidak akan terlihat , jalan kaki pelan-pelan, dan temukanlah tulisan ‘Buatan Orang Rumah’ atau ‘Kebayoran Vintage’ lalu masuklah ke gang kecil di sampingnya.

Ketika memasuki gan itu anda akan disuguhi kafe nyentrik dengan barang-barang unik yang cukup luas. .

Sesuai namanya Kampoeng Galery disitu terlihat aneka pajangan, mulai dari miniatur, buku-buku,lukisan, poster hingga koleksi hot wheels yang ikut meramaikan suasana galeri ini.
Nampak terlihat beberapa pengunjung asik ngobrol,ada yang sibuk membaca buku yang tersedia disana hingga yang asik mengetik di laptop .
Jam buka Kampoeng Gallery yaitu pukul 11.00-23.00 WIB setiap harinya. .
Dan rata rata pengunjung ramai mulai pukul 15.00 hingga malam.

Tempatnya sendiri cukup luas dan bangku-bangku dan meja sederhana yang disusun sedemikian rupa. Interiornya, mulai dari dinding dipenuhi aneka lukisan dan poster nyentrik dan tempelan-tempelan kertas bertulis. ruangannya pun dibatasi oleh buku-buku yang digantung di tali bak jemuran.

Baca Juga: Pelaku Curanmor di Cendana 2A Banjarmasin Tertangkap di Gambut saat Curi Ponsel

Hanya memang di dalam cukup panas karena tidak menggunakan AC .
Namun ada kipas angin yang cukup menyejukkan galeri hingga nyaman untuk tempat bersantai.

Menu makan dan minuman cukup bervariasi, Ada teh, kopi, hingga makan berat seperti nasi goreng dan mie goreng. Terdapat juga aneka cemilan seperti brownies, goreng-gorengan menemani obrolan kamu.
Selain itu juga ada toilet, dan bagi yang muslim bisa memanfaatkan masjid yang ada di sebelah galeri untuk salat.

Salah seorang wisatawan lokal asal Yogyakarta bernama Rudy mengaku mengetahui tempat ini dari media sosial Tik tok “Kebetulan sedang liburan dan di Jakarta nyempatin kesini ,wah unik suasana kafe nya beda , harga menu kopi dan makanannya juga relatif murah ” beber Rudy

Senada dikatakan Yudi , seorang mahasiswa yang hobi mengunjungi pasar loak”Habis keliling pasar loak ,saya mampir buat ngopi , tempat nya santai sekali ” pungkas nya

Penulis/ Editor : Mercurius

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment