oleh

Jelang HUT RI Ke-77, Puluhan “Emak-emak” menyulap Kampung Merah Putih

Banjarmasin, BARITO – Termotivasi dari semangat “emak-emak”, puluhan warga menyulap lingkungan tempat tinggal mereka menjadi kampung merah putih.

Para Ibu bergotong royong mengecat pagar rumah, gapura hingga jalan gang, menggunakan cat berwarna merah putih.Ahmad Fauzie(kalselpos.com)
Puluhan Ibu-ibu warga RT 12 dan 13 Kelurahan Pekapuran Laut, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan sejak kemarin melakukan pengecatan pagar rumah, pintu gerbang bahkan jalanan dengan nuansa merah putih, Jumat (4/8/2022).

Semangat ke gotong royongan ini muncul setelah lama tak menyemarakkan HUT RI, lantaran pandemi covid-19 yang melanda.

Tokoh masyarakat setempat, Syarifudin mengatakan, membuat kampung nya menjadi bernuansa merah putih ini tergerak dari semangat Ibu-ibu.

Selain melakukan pengecatan, Ibu-ibu ini juga rela merogoh kocek mereka untuk membeli cat dan pernak pernik kemerdekaan meski akhirnya ada saja pihak pihak yang membantu untuk keperluan merias kampung.

“Ini tergerak dari semangat Ibu-ibu di kampung ini untuk menyemarakkan HUT RI Ke 77 ini, semua yang bekerja lebih banyak Ibu-ibu yang melakukan bahkan rela dengan menggunakan dana mereka sendiri,”ucap Syarifudin.

Ketua RT.13 Kelurahan Pekapuran Laut, Khairunnisa, mengapresiasi warganya yang bersemangat bergotong royong dalam menciptakan kemeriahan HUT RI ke 77 ini.

“Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada warga khususnya Ibu-ibu yang rela bergotong royong pada kegiatan HUT RI ke 77 ini,” jelasnya.

Selain mendekor kampung mereka, warga setempat juga akan menggelar upacara kenaikan bendera di depan Gang Penghulu pada tanggal 17 Agustus nanti.

aha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed