oleh

Dandim 1007/Bjm Tinjau Sasaran Fisik TMMD ke-114, Lewati Jalan Berlumpur Kampung Sungai Gampa

Banjarmasin, BARITO – Komandan Kodim (Dandim) 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Ilham Yunus terus memantau pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114.

Selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas), ia turun langsung ke sasaran fisik yang sedang dikerjakan anggota satgas TMMD di Kampung Sungai Gampa, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kamis (4/8/2022).

Meskipun harus berjalan kaki dan melewati jalan yang berlumpur, orang nomor satu di Komando Distrik Militer (Kodim) 1007/Banjarmasin itu terlihat semangat mendatangi lokasi pekerjaan dan memantau satu per satu sasaran fisik yang sedang dikerjakan oleh anggota satgas secara maraton.

Dandim mengatakan, tujuan dirinya langsung ke lapangan ini untuk memastikan pekerjaan sudah sesuai spek dan anggarannya. Selain itu juga untuk memotivasi Satgas TMMD dan warga setempat yang ikut membantu.

“Dilakukan pengecekan satu per satu sasaran fisik yang dikerjakan dalam program TMM. Tujuannya agar kita tahu progres setiap harinya sebagai bahan laporan ke komando atas,” sebut Ilham Yunus.

Dijelaskannya, dalam program TMMD itu tidak hanya melibatkan TNI saja, tetapi juga melibatkan Polri maupun instansi non pemerintah serta warga masyarakat.

“TMMD sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan, terutama yang masih kesulitan sarana dan prasarana, sehingga hasilnya bisa dirasakan warga dan kesejahteraan masyarakat bisa meningkat,” pungkas Letkol Ilham Yunus.

Penulis : Arsuma
Editor    : Sophan Sopiandi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed