oleh

Jamu Juru Kunci

-Sport Barito-1.217 views

Banjarmasin, BARITO – Tim Barito Putera tak ingin lagi hasil seri di laga kandang. Laskar Antasari pun berambisi menuai poin penu kala menjamu Perseru Serui yang kini menjadi juru kunci Liga 1 Indonesia, Jumat (19/10) malam di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Barito Putera yang dibesut  pelatih Jacksen F Tiago, terlihat dalam kondisi yang kurang memuaskan mendekati akhir musim kali ini. Dipartai terakhir, Laskar Antasari mengalami kekalahan saat bertandang ke markas PSIS Semarang (0-1).

Belum lagi hasil seri secara beruntung yang dialami Barito Putera di laga kandang. Saat kedatangan Arema berakhir (0-0), Persib (2-2), Madura United (0-0), Bali United (1-1), dan PSMS Medan (3-3).

Dengan hasil laga kandang tersebut, Barito Putera berambisi mengakhiri hasil seri dengan betekad meraih poin penuh menghadapi Perseru Serui yang menempati juru kunci klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Namun dipertandingan ini, Barito Putra terpaksa harus menjalani laga tanpa tiga pemain bertahannya. Dandi Maulana, Aaron Evans dam Jajang Sukmara akan absen karena akumulasi kartu.

Tetapi permasalahan itu dapat ditutupi dengan kepulangan tiga pilar andalannya yang telah kembali bersama tim setelah merapat bersama tim nasional Indonesia. Hansamu Yama, Gavin Kwan dan Rizky Pora sudah bisa kembali bermain untuk Barito setelah melakoni uji coba internasional bersama skuad Garuda.

“Partai besok (hari ini, red) adalah laga yang mesti dimenangkan untuk memutus hasil seri belakangan ini. Anak-anak harus bermain optimal menghadapi Perseru Serui sekalipun mereka berada di bawah dasar klasemen sementara. Justru mereka harus lebih diantisipasi, karena Perserui  Serui berusaha untuk bangkit,” ungkap pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, kemarin di Banjarmasin.

Sedangkan untuk Perseru Serui, tampaknya harus ekstra bekerja keras. Mengingat posisinya yang kini dalam zona degradasi. Kemanangan atas Persela Lamongan (2-0) menjadi modal menghadapi Barito Putera guna mendongkrak peringkatnya.  Kendati di putaran pertama, Perseru Serui harus mengakui keunggulan Barito Putera (0-1). tol

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed