oleh

Hujan Deras, Ruangan Pelayanan SKCK Calap

-Bandarmasih-1.183 views

Banjarmasin, BARITO – Hujan deras yang terjadi sekitar pukul 16.00 Wita se Kota Banjarmasin, bukan hanya membuat pohon tumbang di kawasan Brigjen H Hasan Basri-Kayu Tangi maupun calap di ruangan Masjid Noor, Rabu (5/12) sore. Akibat hujan juga terjadi  banjir sesaat alias calap, di halaman teras ruangan depan pelayanan Surat Catatan Keterangan Kepolisian (SKCK) di Mapolresta setempat.

Air yang begitu deras berangsur-angsur turun dari ketinggian lima centimeter ke selokan atau got di belakang kantin hingga menuju  saluran drainse di samping Jalan Arjuna. Namun air sempat merembes sedikit demi sedikit memasuki ke dalam lantai ruangan milik Sat Intelkam tersebut, terutama di bagian pelayanan.

Air  juga masuk melalui lubang kecil, terutama di bagian adiministrasi dan ruang menyusui hingga ke ruang Wartawan dipojok. Padahal ruangan eks pelayanan Pembuatan SIM itu sudah dibendung dengan semen yang lebih tinggi, namun tetap bocor.

Usai Apel di loby mapolresta, Kabag Ren Kompol Bambang langsung mengontrol ruangan pelayanan SKCK yang bagian ujungnya adalah ruangannya. Sambil menemui wartawan yang terjebak hujan di dalam ruangan. Saat itu ada dua wartawan cetak Samsu Rizal dan Jumadi yang sedang menulis berita. Bambang kemudian mengingatkan karpet segera dilipat dan peralatan kabel dinaikkan ke meja.

“Takut hujan nggak berhenti mas, sementara bocoran air hujan makin bertambah luas. Jadi sebaiknya dibawa ke atas karpet dan kabel listrik kalau ada di lantai,”ujar perwira berkacamata sambil pamit pulang sore itu.   ndy/mr’s

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed