oleh

Haul ke-15 Guru Cantung Dihadiri Ribuan Jemaah

Kotabaru, BARITO – Kharismatik Guru gantung ( Muhammad Dahlan) sebagai ulama banua tak bisa dilupakan para jemaahnya. Buktinya, pada acara haul ke 15 dihadiri ribuan jemaah yang datang dari luar kecamatan Kelumpang Hulu (Cantung) Kabupaten Kotabaru.

Dari pantauan koran ini di lapangan kegiatan haulan guru cantung terlihat sekali betapa antusiasnya warga masyarakat, baik dari warga Kelumpang Hulu sendiri yang datang ada juga dari luar kecamatan itu sendiri seperti dari Kabupaten Banjar Martapura, Amuntai, Kaltim, Bangil dan Kabupaten Tanah Bumbu .

Menurut Camat Kelumpang Hulu Jainal Abidin mengatakan, peringatan haulan guru cantung (almarhum Muhammad Dahlan) ini sudah yang ke 15 dan haulan ini juga dihadiri bupati H. Sayed Jafar Al-Idrus dan ibu ,disamping itu banyak dihadiri oleh warga sekitar kecamatan Kelumpang Hulu dan juga dari daerah lain.

“Jadi haulan guru cantung ini banyak warga yang datang seperti dari Martapura dan Tanah Bumbu, Amuntai, kaltim dan Bangil, mereka datang tidak lain untuk berdoa bersama, “katanya. Selasa (4/12).

Di sisi lain Halimah warga Kotabaru yang datang ke haulan guru cantung ke 15 mengatakan, kami datang ke haulan ini adalah untuk mendoakan beliau bersama-sama dengan warga masyarakat yang datang kesini (cantung)

“Jadi kami datang kehaulan guru cantung ini ada 3 orang dengan menggunakan sepeda motor dan alhamdulillah selamat sampai tujuan, amin, “ujarnya dengan senyum.

Sementara itu dari kegiatan haulan guru cantung ke 15 ini berjalan dengan penuh hikmat , tertib serta lancar . (Ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed