oleh

Gubernur Apresiasi Bantuan Kepedulian BKPRMI

Banjarbaru, BARITO – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengapresiasi bantuan kemanusiaan yang terus mengalir dari berbagai pihak untuk korban bencana banjir di provinsi ini. Termasuk bantuan kemanusiaan yang disampaikan jajaran Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kalsel menyampaika apresiasi dan terima kasih atas kepedulian keluarga besar BKPRMI yang membantu korban terdampak banjir di Kalsel, ” ujarnya di Banjarbaru, Jumat (5/2) saat menerima rombongan Ketua Umum DPP BKPRMI, H Said Aldi Al Idrus.

Dikatakan Paman Birin (sapaan akrabnya), Pemprov Kalsel berupaya maksimal dalam penanganan banjir yang dihadapi dengan bersinergi semua pihak, seperti jajaran Polri, TNI, relawan, dan masyarakat lain demi percepatan pemulihan kondisi di lapangan.

Selain itu, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat dalam hal penanganan korban banjir hingga pascabencana. Upaya ini cukup mendapat perhatian pemerintah, seperti pemberian bantuan paket sembako Presiden Joko Widodo yang sudah dua tahap dikirim ke Kalsel.

Sementara, Said Aldi melaporkan, jajarannya sudah menyambangi sejumlah lokasi korban terdampak banjir di banua.

Ia dan keluarga besar BKPRMI menyatakan turut prihatin dan peduli terhadap korban terdampak nencana alam banjir di Kalsel, lebih khusus ustadz dan ustadzah.

Karena itu, kata Said Aldi,  DPP BKPRMI peduli telah turun langsung ke lokasi banjir guna membantu korban terdampak banjir di kota Banjarmasib, Kabupaten  Banjar dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Selain melaporkan kegiatan membantu korban banjir di Kalsel, Said Aldi yang juga Sekretaris Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) itu mengungkapkan rencana pembentukan DMDI di Kalsel dan meminta Gubenur Kalsel ketua.

“Kami berharap kesediaan Gubernur Kalsel sebagai Ketua Pengurus DMDI Kalsel,” ujarnya yang didampingi Sekjen DPP BKPRMI, H Ahmad Rizqon.

Menanggapi permintaan sebagai Ketua Pengurus DMDI Kalsel,  Paman Birin menyatakan tidak keberatan bila memang diinginkan.

Turut hadir mendampingi pertemuan itu, Ahmad Firdayyan (Inspektur Provinsi/Penasehat DPW BKPRMI Kalsel), H Hermansyah (Kadispora/Ketua Umum DPW BKPRMI Kalsel) dan Staf Khusus Gubernur Kalsel, Rizal Akbar.

Penulis: Salman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed