oleh

Dukung Kebijakan Normalisasi Sungai Pemko, Kapolda Kalsel Perintahkan Dir Binmas Lakukan Ini

Banjarmasin, BARITO – Kepolisian Daerah (Polda) Kalsel mendukung penuh kebijakan Pemko Banjarmasin  menormalisasi sejumlah aliran sungai di Kota Banjarmasin

Dimana selain Pemerintah Kota Banjarmasin, unsur TNI dan Polri beserta stakeholder lainnya juga tergabung dalam Satgas Normalisasi Sungai yang diinisiasi Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina tersebut.

Para stakeholder  mengkoordinasikan dan mempercepat upaya normalisasi sungai termasuk dalam upaya pembongkaran bangunan yang menghambat apalagi menutup aliran sungai di Kota Banjarmasin.

Mendapat perintah langsung dari Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto, Direktur Binmas Polda Kalsel Polda Kalsel, Kombes Pol Widiatmoko langsung bergerak aktif turun ke lokasi-lokasi normalisasi untuk membantu mempercepat proses normalisasi.

Seperti saat dilakukan upaya normalisasi dengan membongkar salah satu bangunan posko pemadam kebakaran milik organisasi masyarakat Sangga Lima di Jalan Veteran, Kota Banjarmasin, Jumat (5/2/2021).

Sejalan jargon Kapolri Jenderal Pol Listiyo Sigit , ‘Polri Presisi’ komunikasi yang humanis secara intensif  dilakukan mantan Kapolres Pandeglang ini  mengajak masyarakat mematuhi kebijakan Wali Kota dan membongkar sendiri bangunannya masing-masing yang masuk jalur normalisasi.

“Melaksanakan normalisasi ini hari ini kami membongkar Posko PMK Sangga Lima. Kebetulan ada ormas masyarakat yang nanti akan membongkar sendiri sampai nanti batasnya Hari Minggu.

Dimana ini juga instruksi dari Pak Kapolda, bahwasanya kami membantu pemko menormalisasi sungai sungai yang tersumbat seperti ini harus dinormalisasi semua,” kata Kombes Pol Widiatmoko.

Dir Binmas mengapresiasi dukungan dari masyarakat yang bersedia membongkar sendiri bangunannya, apalagi saat ini kata dia merupakan momen yang sangat tepat mengajak masyarakat dan seluruh pihak terkait melaksanakan normalisasi sungai.

Tujuannya, agar fungsi sungai dapat kembali seperti semula dan mencegah terulangnya banjir yang juga merendam Kota Banjarmasin yang diperparah pula karena faktor fungsi sungai yang sudah tak optimal.

Ketua Ormas Sangga Lima, H Sulaiman mengaku sangat mendukung kebijakan normalisasi sungai tersebut.

Pihaknya bahkan bersedia untuk membongkar sendiri posko pemadam kebakaran Sangga Lima.

Meski demikian, H Sulaiman mengingatkan agar pembongkaran bangunan yang menghalangi atau menutup aliran sungai tidak tebang pilih.

“SK pak wali jangan sampai seperti macan ompong. Punya kami dibongkar tapi yang lain tidak jangan sampai, harus segera dibongkar jadi tidak ada yang merasa dirugikan. Semua harus dibongkar sama batasnya juga hari Minggu nanti,” pungkas tokoh masyarakat Jalan Veteran Kota Banjarmasin ini

Editor: Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed