Ditinggal Kerja, Rumah Bedakan di Ratu Zaleha Banjarmasin Hangus Terbakar

by baritopost.co.id
0 comment 2 minutes read
TINGGAL RANGKA - Bedakan rumah Didi yang dihuni Iki dan Firdaus tinggal rangka usai diamuk si jago merah, Senin (10/6/2024) pagi Jelang siang. (foto;sum/brt)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID Jelang siang warga Jalan Ratu Zaleha Kelurahan Karang Mekar Banjarmasin Timur digegerkan dengan amukan si jago merah, Senin (10/6/2024) pagi pukul 11.30 Wita. Kebakaran tersebut tepatnya di Gang Fajar Sidiq RT 21 RW 08, sebuah rumah bedakan hangus terbakar.

Baca Juga: Simpan Sabu di Talang Air, Belakang Rumah Pacar, Warga Ratu Zalehan Banjarmasin Dibekuk

Rumah milik Didi (65) yang dihuni cucunya bernama Rizki alias Iki (23) itu disewakan kamar kepada Jaya Firdaus (40) saat pergi bekerja ke Tatah Bangkal Kecamatan Tatah Makmur Kabupaten Banjar. Sedangkan terdampak akibat kebakaran itu juga menjilat atap dapur milik H Asrani, yang disewa M Arsan (63) yang sedang jualan bibir di luar bersama istrinya bernama Jamiah.

Kebakaran yang persis terletak di depan SDN Karang Mekar 8, dan ketika itu Kaila anak Firdaus masih sekolah duduk di bangkit kelas empat. Warga yang melihat api berkobar besar pada bangunan kayu itu mengundang seluruh Pemadam Kebakaran (Damkar) se Kota Banjarmasin.

Baca Juga: Simpan Sabu di Talang Air, Belakang Rumah Pacar, Warga Ratu Zalehan Banjarmasin Dibekuk

Pihak Damkar dan relawan BPK pun langsung berdatangan dari berbagai arah, guna memnlokir api tersebut. Beruntung air sedang pasang sehingga kolong rumah warga padat penduduk itu dengan mudah disedot guna pemadaman kebakaran.

“Saya waktu baru turun ke tanah untuk pengukuran. Tiba-tiba informasi kawan menyebutkan yang terbakar rumah saya karena persis di depan SDN Karang Mekar,”sebut Firdaus yang sempat ngebut menuju TKP. Sebab ia khawatir anak dan istrinya sudah datang ke rumah bedakan tersebut.

Baca Juga: Simpan Sabu di Talang Air, Belakang Rumah Pacar, Warga Ratu Zalehan Banjarmasin Dibekuk

Memang saat kejadian warga menyebutkan penghuninya tidak ada di rumah, lantaran istri Firdaus yakni Raudah (35) sedang bekerja sebagai pembantu rumah tangga di sekitar Ratu Zaleha. Sementara anaknya Kaila masih sekolah atau masih di dalam kelas.

Salah satu guru SDN Karang Mekar 8 bernams Rini (40) mengatakan diduga api dari arus pendek listrik, karena api muncul dari depan. Karena angin bertiup ke arah belakang rumah hingga meluas ke atap dapur rumah disewa M Asrani.
Akibat kebakaran tersebut diperkirakan kedua pemilik rumah mengalami kerugian ratusan juta.

Penulis : Arsuma
Editor : Mercurius

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment