oleh

Caleg  Harus Bisa Mengambil Hati Masyarakat

-Bandarmasih-1.501 views

Banjarmasin, BARITO-Pemilihan Umum tahun 2019 memang masih beberapa bulan lagi, namun hingga saat ini para calon anggota legislative, sudah mulai melakukan kampanye dialogis dan tatap muka langsung dengan masyarakat, dan bisa mengambil hati masyarakat, untuk meraih kursi di DPRD Kota Banjarmasin.

Demikian disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin, Hj Ananda kepada wartawan. Menurutnya, dalam Pemilu 2019 nanti, disamping pemilihan legislative (pileg) juga sekaligus pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres).

Dikatakannya, dalam Pileg 2019, setiap caleg akan bersaing ketat dalam meraih suara dari pemilih, apalagi dengan lahirnya parpol baru yang juga berambisi untuk meriah hati masyarakat Kota Banjarmasin, dimana masing-maisng parpol akan menjual program terbaik dengan harapan bisa menjadi partai pemenang pemilu, termasuk juga mengincar kursi DPRD.

“Memang dalam pileg 2019, tentunya akan bersaing ketat, mengingat banyak juga partai baru, dan inilah tantangan para caleg dalam meraih suara dari masyarakat,” katanya.

Termasuk juga menurutnya KPU selaku penyelenggara pemilu tidak akan tinggal diam dalam melaksanakan pileg dan pilpres yang berkualitas dan menghasilkan wakil rakyat yang berkualitas di DPRD Kota Banjarmasin.

Disinilah menurutnya setiap parpol akan mempersiapkan kader-kader terbaiknya untuk berjuang meraih suara dari masyarakat.

Maka dari itulah dia mengharapkan agar caleg Golkar Kota Banjarmasin, sejak dini sudah menyusun strategi pemenangan, dan agar dikenal masyarakat.

Dia memerintahkan agar caleg bisa berkampanye dengan bertatap muka langsung dengan masyarakat, khususnya untuk daerah pemilihannya masing-masing di 5 dapil, agar lebih dikenal masyarakat.

Hj Ananda yang juga ketua DPRD Kota BAnjarmasin ini mengatakan, setiap calon harus memiliki strategi untuk mencapai kemenangan, yakni tentunya menjalin komunikasi bertatap muka langsung dengan masyarakat. Kedekatan secara personal ini merupakan cara yang tepat bagi pemilih dalam memberikan hak suaranya

Dirinya menambahkan, dengan sisa waktu 7 bulan ke depan, semua caleg bisa lebih intens lagi mendekati masyarakat, dan juga memberikan masukan agar jangan sampai masyarakat yang golput, karena satu suara menentukan nasib daerah ini khususnya, dan bangsa pada umumnya. del

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed