Atlet NPC Kalsel Disambut Bagai Pahlawan

by admin
0 comment 2 minutes read

Banjarmasin, BARITO-Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel menyambut kedatangan National Paralympic Committee (NPC) bagai pahlawan. Dimana berhasil menyumbangkan sejumlah medali Asian Para Games 2018 Jakarta, Ahad (14/10) di Banjarmasin.

Atlet NPC Kalsel berhasil menyumbangkan sebanyak tiga perak dan satu perunggu bagi Indonesia diperhelatan Asian Para Games 2018 Jakarta. Kedatangannya pun disambut bagai seorang pahlawan yang telah mengharumkan nama banua dan negara.

Secara keseluruhan, atlet NPC yang disambut ada 18 orang. Dari kesemua itu, ada 3 atlet peraih medali Asian Para Games 2018, yakni dari cabang balap sepeda, renang, dan loncat jauh.

Dua medali perak diantaranya disumbangkan Syaiful Anwar dari cabang balap sepeda yang berhasil mengukir sejarah memenangi dua kategori yakni 12 km individu time trail untuk kelas C3, dengan catatan waktu 18:50,520 dan di nomor individual pursuit kelas C3 3000 meter dengan catatan waktu 04:18,383.

Sementara untuk penyumbang satu perak lainnya melalui cabang atletik atas nama Setiyo Budi Hartanto yang bertanding di nomor lompat jauh kelas T46 dengan catatan jarak lompat 7,10 meter.

Sedangkan satu perunggu disumbangkan dari cabang renang yang diraih Suriansyah yang bertanding di nomor gaya ganti 4X100 meter dengan catatan waktu 04:49,37.

Kedatangan atlet NPC Kalsel itu langsung disambut Kepala Dispora Kalsel, Drs H Zackly Asswan di Bandara Syamsuddin Noor. “Mereka diganjar taliasih Rp100 juta bagi peraih perak dan Rp50 juta bagi peraih perunggu. Sedangkan untuk pelatih Rp150 juta,” ungkap Zackly Asswan kepada wartawan, kemarin petang.

Ia menilai, sangat sulit untuk meraih prestasi di olahraga, apalagi hingga tingkat Asian. Makanya ada kemungkinan Kalsel kedepan bisa juga juara dunia, melihat prestasi atlet NPC saat ini.

“Pesan paman Birin (Gubernur Kalsel Sahbirin Noor), beliau sangat bangga sekali, karena kita bangkit lagi, artinya NPC benar-benar bergerak,” ucapnya.

Semangat juang para atlet mengagumkan, dan meraih hasil terbaik di tingkat Asian Games sama saja selangkah lagi menuju yang terbaik di dunia. “Tidak menutup kemungkinan bisa mencapai juara dunia. Yang jelas, atlet NPC Kalsel telah mengukir sejarah bagi banua dan negara,” bebernya. tol

You may also like

Leave a Comment