oleh

Bukti Potensi Besar Trio Penyerang Inggris

-Sport Barito-1.397 views

Jakarta, BARITO-Inggris sukses menaklukkan Spanyol di UEFA Nations League, bahkan sempat unggul tiga gol. Hasil ini menunjukkan potensi besar trio penyerang ‘Tiga Singa’.
Inggris menang 3-2 saat berhadapan dengan Spanyol di Estadio Benito Villamarin, Selasa (16/10) dinihari WIB. Tim besutan Gareth Southgate ini tampil efisien dan berbahaya setiap kali menyerang.
Inggris cuma menguasai bola sebesar 27% dan hanya melepaskan lima tembakan. Namun dari jumlah percobaan itu tiga di antaranya mengarah ke gawang dan seluruhnya jadi gol. Sementara Spanyol punya 23 percobaan, hanya lima yang tepat target.
Inggris mendapatkan dua gol dari Raheem Sterling, yang turun sebagai satu dari trio lini serang bareng Harry Kane dan Marcus Rashford. Rashford menyumbang satu gol lainnya plus satu assist, sementara Kane menyumbang dua assist.
Sejak awal Southgate sudah yakin trio penyerangnya bisa membuat banyak masalah untuk Spanyol, hanya perlu sedikit dorongan saja agar bermain berani. Apresiasi juga diberikannya ke anggota tim yang lain, karena bisa membendung Spanyol dan dominan dan menyuplai para penyerang.
“Mereka harus luar biasa bangga dengan performa mereka. Kami sebelumnya berbicara dengan para pemain depan secara khusus sebelum pertandingan, untuk mengingatkan seberapa besar ancaman mereka,” kata Southgate.
Ketiganya tampil menakjubkan dan menciptakan segala jenis masalah. “Lalu tinggal anggota tim yang lainnya untuk menyuplai dan tampil berani, dan saya pikir di beberapa kesempatan kami melakukannya dengan sangat baik. Anda harus menerima bahwa dalam beberapa kesempatan kami akan kehilangan penguasaan di area-area berbahaya karena kami mendorong para pemain untuk mengambil risiko. Tapi untuk tim yang sangat muda, rasanya ini penampilan yang luar biasa matang,” sebutnya. dtk/tol

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed