oleh

Antisipasi Penyalahgunaan Alkohol, BKTM Sambangi Warung

Banjarmasin, BARITO-Mengantisipasi penyalahgunaan alkohol dan beredarnya minuman keras (miras) yang dijual di warung – warung, Bhabinkamtibmas (BKTM) Kelurahan Pemurus Dalam Polsek Banjarmasin Selatan Brigadir Rahmadi melaksanakan Door to Door System (DDS), Senin (15/10) pagi. Dengan menyambangi dan meningkatkan dialogis dengan pemilik warung.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas berdialog dengan pemilik warung dan menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar  lebih sekektif dalam hal menjual Alkohol tersebut.  Dengan memperhatikan jika pembelinya  anak -anak dan remaja, harus  ditanyakan dulu penggunaanya.

“Sebab akhir-akhir alkohol ini banyak disalahgunakan untuk dikonsumsi sebagai minuman (oplosan). Apabila warga sekitar laporkan kepada ketua RT. Sedangkan bila di luar kampung pembelinya harus dilihat Kartu Tanda Penduduk  (KTP)orang itu,”sebut Rahmadi.

Dialogis dua arah antar Bhabin dan Pemilik warung mendapat perhatian dari warga sekitar. Warga cukup antusias dan mengucapkan terima kasih, karena secara tidak langsung pemilik warung ikuti menjaga keamanan di lingkungannya.

Di tempat berbeda, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kelayan Barat Polsek Banjarmasin Selatan Brigadir Yoyo Wibisono giat DDS di kediaman warga juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, mereka diminta  agar warga berhati-hati dan waspada terhadap orang yang baru dikenal atau pendatang baru dengan menegakkan aturan tamu  wajib lapor 1×24 jam.  hal tersebut juga akan meminimalisir segala tindak kejahatan seperti pencurian curat, curas dan curanmor (3C).

Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol H Najamudin Bustari mengatakan, pihaknya terus menekankan agar Bhabin secara terus menerus memberikan himbauan kamtibmas, sehingga masyarakat terhindar dari dampak minuman keras (miras). Sebab apabila mabuk dapat membahayakan kesehatan maupun dampak lainnya yang dapat mengganggu situasi kamtibmas seperti mabuk dan perkelahian”, tegasnya. ndy/mr’s

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed