oleh

Ustaz Maulana Berduka, ’’Aku Selalu Mencintaimu Ummi Naura’’

-Home, Nasional-2.316 views

ISTRI Ustaz Maulana, Nuraliyah M Nur Maulana atau Ummi naura, meninggal dunia karena penyakit kanker usus. Ustaz Maulana mengungkapkan kesedihan ditinggal sang istri selama-lamanya.
Ribuan warga mengantarkan jenazah Nuraliyah ke peristirahatan terakhirnya. Jenazah diberangkatkan dari rumah duka di Jalan Satando, Makassar pukul 13.00 WITA menuju ke pemakaman Bungaejaya di Jalan Tinumbu, Makassar, Senin (21/1).

Ustaz Maulana meminta kepada masyarakat agar segala kesalahan yang pernah dilakukan istrinya dapat dimaafkan. Dia juga meminta doa terbaik bagi mendiang istrinya itu.”Mohon maafkan segala kesalahan istri saya, mohon doakan yang terbaik untuk istri saya,” kata Maulana di Instagram, Senin (21/1).

Seraya mengunggah foto bersama sang istri, Ustad Maulana mengungkapkan akan selalu mencintai istrinya itu.”Aku selalu mencintaimu Ummi Naura,” ungkapnya.

Sebelum meninggal dunia, banyak cerita indah yang ditinggalkan oleh Nur Aliyah. Tak pernah menyulitkan justru banyak kebaikan yang dilakukan oleh almarhumah.
Ustazah Oki Setiana Dewi,menuliskan cerita yang dituturkan oleh Ustaz Maulana tentang istrinya. Seluruh harta yang selama ini Ustaz Maulana berikan untuk sang istri semuanya dipakai untuk membangun masjid dan sekolah gratis.

“Sebelum wafatnya, banyak kebaikkan yang dilakukan Ummi. Seluruh harta yang Ustaz berikan untuk Ummi ternyata diserahkan seluruhnya untuk membangun masjid dan sekolah gratis bagi orang tak mampu,” tulis Oki Setiana Dewi dalam Instagramnya, Senin (21/1).

“November 2018, Ummi meminta izin pada Ustadz dalam kondisi yang mengidap penyakit tersebut untuk umrah sekaligus juga mengumrohkan 40 orang secara gratis,” lanjutnya, sebagaimana dilansir detikHOT.
Karena kebaikanmua, saat wafat, banyak pelayat berbondong-bondong mendatangi rumah duka. Hampir semua pelayat mengakui pernah ditolong oleh almarhumah.
Bahkan saat Ustaz Maulana sampai di rumah, tenda sudah terpasang rapi. Tak sepeserpun sang ustad mengeluarkan biaya di rumah sakit.

“Saat ustaz datang, semua tenda telah terpasang. Ustaz pun tak mengeluarkan uang sepeserpun untuk biaya rumah sakit. Begitu banyak orang datang membantu Ummi. Ummi memudahkan Ustaz saat hidupnya maupun saat wafatnya,” tulis Oki.

Sepuluh tahun lima bulan, Ustaz Maulana dan Nur Aliyah menikah, tak sekalipun sang ustaz pernah memarahi istrinya. Itulah yang membuat Ustaz Maulana menilai istrinya seperti Siti Khadijah dan Siti Hajar.

“‘Beliau istri sholihah yang patuh. Beliau tidak ada dosa dengan saya’. Begitu ucap Ustaz tersenyum sambil terus mengelus badan ummi. Ia seperti Siti Khadijah bagi saya. Seluruh harta diberikan di jalan Allah. Ia pun seperti Siti Hajar, yang ditinggal suami dan membesarkan anak-anak sendiri, ia juga seperti Aisyah yang cantik dan pintar’. Puji Ustadz,” tutup Oki Setiana Dewi dalam tulisannya.dth

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed