oleh

Timah Panas ‘Macan’ Kalsel Akhiri Pelarian Begal Pembunuh Driver Online  Yang Kabur Ke Banyuwangi

Banjarmasin, BARITO – Pelarian  Irwanto alias Riski satu pelaku begal sadis yang membunuh korbannya  Ahmadi (51) seorang driver mobil rental di kawasan gunung kayangan Kabupaten Tanah Laut (Tala) berakhir di Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jawa Timur.

Warga  Jalan Benawa Raya Gunnung Manggis Banjarbaru ini diringkus Tim 2 Subdit 3 Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kalsel alias Macan Kalsel  yang diback-up Resmob Polda Jatim dan Reskrim Polres Banyuwangi di sebuah kos pacarnya, sabtu (28/11/2020) malam. Karena mencoba melawan saat akan dilakukan penangkapan,macan kalsel yang dikomando ‘Legenda’ Resmob Polda Kalsel IPDA Joni Arief menghadiahi kedua kaki nya dengan timah panas.

Selanjutnya residivis kasus perampokan tahun 2016 lalu itu dibawa ke Mapolda Kalsel menyusul pelaku lainnya suryadi yang sudah diamankan sebelumnya. Wadirreskrimum Polda Kalsel AKBP Suhasto didampingi kasubdit 3 jatanras AKBP Andy Rahmansyah membenarkan penangkapan pelaku. Menurut Suhasto usai melakukan aksinya pelaku kabur ke Jawa Timur naik kapal laut kemudian menuju Kabupaten Banyuwangi.” disana pelaku bersembunyi di kos pacarnya jalan bawean dan berhasil diendus oleh anggota kami ” Ujar mantan Kapolres Kotabaru kepada wartawan, rabu (2/12/2020)

Karena mencoba melakukan perlawanan petugas pun melakukan tindakan tegas terukur.

WADIRRESKRIMUM Polda Kalsel AKBP Suhasto didampingi Kasubdit 3 Jatanras AKBP Andy Rahmansyah saat press release (foto mercy)

Sementara AKBP Andi Rahmansyah menambahkan pelaku kabur ke Banyuwangi dan ingin menyeberang ke Bali untuk melakukan aksi serupa. Sementara akibat perbuatannya polisi menjerat pelaku dengan pasal berlapis. tak hanya pasal 365 dan 338, kedua pelaku yang tak segan membunuh korbannya itu juga dijerat pasal 340 pembunuhan berencana dengan ancaman maksimal hukuman mati.

Seperti diberitakan sebelumnya Ahmadi (51) seorang driver mobil rental yang menjadi korban kedua begal ini tewas meregang nyawa akibat tusukan  pelaku Riski yang berada disebelahnya setelah sebelumnya Suryanto menjerat lehernya dengan tali jemuran dari belakang, senin (9/11/2020) . Setelah yakin Korbannya tewas Korban dibuang ke hutan sawit Kecamatan Jorong Jabupaten Tanah Laut Provinsi Kalsel.

Sebelumnya kedua pelaku melakukan aksi yang sama terhadap seorang driver carter bernama gani namun berhasil lolos dari maut setelah berhasil menangkis pisau yang dihunjamkan Suryadi di kawasan  berhasil lolos dari korban begal dengan modus carter mobil itu pada selasa (3/11/2020) di hutan sawit di  kecamatan pelaihari kota kabupaten tanah laut.

Suryadi, warga gang perjuangan Desa Jombang Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu diketahui residivis kasus pembunuhan 2012 silam itu diringkus tim macan kalsel diringkus pada selasa (24/11/2020).

Penulis: Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed