oleh

Wakapolda Kalsel Tinjau Kesiapan Logistik KPU Jelang Pencoblosan

Banjarmasin, BARITO – Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohammad Agung Budi meninjau kesiapan logistik jelang pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) gubernur maupun kota, Rabu (2/12/2020) pagi. Didampingi jajaran Polda lain dan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan kunjungan berlangsung singkat sekitar setengah jam.

Bertempat di Gedung Wanita Jalan Brigjen H Hasan Basri Kayu Tangi Banjarmasin Utara, wakapolda mengatakan giat pagi itu melakukan pengecekan logistik yang dikawal Polresta Banjarmasin. Sebagian besar sudah beres, tinggal Prosedur Kesehatan (Prokes) seperti Thermogun yang belum datang.

“Pengecekan logistik itu khususnya untuk pilkada Gubernur maupun Walikota, hampir mayoritas sudah ada. Hanya tinggal beberapa yang belum ada, tapi itu tidak dalam masuk yang utama namun pendukung,”terangnya.

Agung Budi menambahkan, pihaknya terus mengejar waktu sampai semuanya beres saat pencoblosan 9 Desember 2020 nanti.
“Supaya jangan sampai ini keterlambatan maka kita komunikasikan kurang lebih antara 4 atau 5 Desember hingga pada tanggal 6 itu sudah posisi siap di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Rencananya logistik akan dikirim ke kecamatan masing-masing, baru dari kecamatan diserahkan ke kelurahan. Baik itu surat suara maupun Bilik. Dalam peninjauan itu juga Brigjen Mohammad Agung Budi juga menjalankan Proses.

Yakni mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan diperiksa suhu tubuhnya menggunakan Thermogun. Dengan memperhatikan jaga jarak didampingi anggota KPU Kota setempat, juga Kapolsek Banjarmasin Utara AKP Gita Achmad Suhandhi.

Penulis: Arsuma 
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed