oleh

SMKN 3 Banjarmasin Siapkan Program Tahfidz Quran

Banjarmasin, BARITO – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Banjarmasin berkomitmen menjadikan sekolah ini melahirkan generasi berpengatahuan agama, selain pengetahuan umum dan keahlian sesuai bidang yang siswa pilih.

Komitmen itu sebagai diwujudkan meningkatkan pendidikan karakter bagi siswa melalui berbagai kegiatan rutin bidang keagamaan seperti Jum at Taqwa yang dilakukan tiap minggu kedua, mengaji sebelum memulai pelajaran di kelas, dan bersalaman dengan para guru saat masuk/pulang sekolah.

Bahkan tahun ini, SMK yang berlokasi di Jalan Pramuka Kilometer 6 Banjarmasin ini berencana membuat program pendidikan tahfidz quran yang diharapkan juga jadi rule model (contoh) SMK lainnya di Kalimantan Selatan.

Kepala SMKN-3 Banjarmasin Muhammad Ali Muksin mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan program tahfidz quran yang saat ini menurutnya jarang dilakukan sekolah umum.

“Sehingga dengan program tahfidz ini diharapkan lahir para hafidz dan hafidzah,” ujarnya usai kegiatan Jumat Taqwa di halaman Mesjid Elrusdy SMKN-3 Banjarmasin, Jum at (10/01).

Rencana pendidikan tahfidz ini ujar Muksin, diawali melalui penjaringan penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2020 yakni memberikan jalur khusus bagi mereka yang sudah memiliki kemampuan bidang tahfiz Alquran.

Selanjutnya mereka akan mengikuti pembinaan dari pengajar yang berpengalaman di bidangnya. ”Minimal mereka nantinya hafal juz 30,” ujarnya.

Penulis: Salman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed