oleh

Ribuan Tawon di Tiang Listrik Ganggu Pedagang Pasar Baru

Banjarmasin,BARITO Keberadaan sarang Tawon di tiang listrik di Pasar Baru Kelurahan Kertak Baru Ilir Kecamatan Banjarmasin Tengah menghebohkan pengunjung dan pedagang setempat, Rabu (9/10/2019) sekitar pukul 09.00 Wita. Dengan kemunculan ribuan tawon di tengah pasar tersebut membuat terganggu mereka yang berbelanja. Beruntung tidak ada yang kena sengat lebah tersebut.

“Ribuan tawon tersebut berdatangan dan hinggap di salah satu tiang listrik di jalan seberang BNI Pasar Baru itu baru-baru ini saja. Diduga binatang itu baru berpindah dan membuat sarang di tiang itu,”sebut Fajri.

Walaupun sempat membuat warga was-was karena takut disengat, namun sikap tawon itu tidak agresif sehingga membuat warga kembali tenang dan beraktifitas seperti biasa. Karena tidak ada korban yang disengatnya jadi pedagang masih merasa aman.

Fajri menambahkan, ribuan tawon mendadak datang dan berkumpul di tiang listrik.”Awalnya kami  menduga ada sarang tawon yang dipanen orang, sehingga tawon itu berterbangan sampai ke pasar ini,” ujarnya.

Hingga sore itu itu lanjutnya , tidak ada warga yang berani mengusir tawon tersebut.”Karena  tidak mengganggu dan menyengat sehingga pedagang pun masih merasa aman. Namun demikian diharapkan ribuan tawon itu pergi dengan sendirinya,” ujar pedagang makanan ini.

Penulis: Arsuma Editor: Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed