oleh

RDP Support IODI Kalsel Serahkan Medali Kejurprov

Banjarmasin, BARITO – Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Kalsel baru bisa melaksanakan penyerahan medali kepada atlet yang mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Dansa Virtual Kalsel akhir Oktober 2020. Terlaksananya pengalungan medali tersebut disupport Radikha Dhafi Pratama (RDP) Club Banjarmasi, Sabtu (21/11) malam di Aston Banua Hotel, Kabupaten Banjar.

Perhelatan Kejurprov Dansa Kalsel kali ini bersifat virtual atau secara daring. Pengumaman pemenang pun disampikan secara daring pula, sehingga untuk penyerahan piagam dan medali baru dilaksanakan satu bulan kemudian.

Acara penyerahan medali yang dipelopori RDP Club Banjarmasin ini menghadirkan perwakilan peraih medali dengan mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Pengalungan medali ini dilakukan secara sederhana dan terkesan dadakan. Hanya dalam hitungan beberapa jam melakukan konsulidasi, akhirnya mendapat respon baik dari RDP Club hingga bisa terlaksana dengan baik dan lancar,” ungkap Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) IODI Kalsel, Muslih kepada wartawan.

Ia pun bangga, salah satu klub dancesport-RDP Banjarmasin-terus melakukan pembinaan atlet muda yang saat telah berpotensi untuk menjadi atlet andal Banua di masa mendatang. “Namun demikian,
olahraga dancesport tetap harus jadi pilihan kedua di usia muda. Yang utamanya adalah tetap pada pendidikan, demi mencapai masa depan lebih baik,” bebernya.

Tapi tidak mustahil, lanjutnya, pencapaian prestasi melalui jalir olahraga akan menopang masa depan nanti. “Sebagai contoh ada atlet Kabupaten Tanah Bumbu yang bersertifikat prestasi dancesport bisa membawanya lolos menjadi prajurit TNI,” ucapnya.

Sementara itu, Owner RDP Club, Abdul Wahid SKom dan Euis Aulia Skom menambahkan, penyerahan piagam penghargaan dan pengalungan medali untuk semakin memacu semangat atlet dancesport Kalsel agar lebih berprestasi lagi.

Apalagi di Kejurprov Dancesport tadi ada beberapa atlet RDP Club turut membantu kontingen Banjarmasin berhasil mempertahankan predikat juara umum dengan meraih 11 keping medali emas, 11 perak, dan 12 perunggu.

Sumbangan dari atlet RDP Club itu di antaranya dari Radhika Dhafi Pratama yang ikut tampil gemilang dengan menyumbang 2 emas.

Emas dari Dhafi ketika tampil di nomor Solo Line Dancesport CCC U-10 dan Solo Line Dancesport Jive U-12 dan hip-hop duo female melalui Siti Risda Melanni/Harti. “Masih ada lagi atlet RDP Club lainnya yang ikut menyumbang prestasi,” imbuh Ketua GP Washliyah Banjarmasin ini.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed