oleh

Ratusan Pelajar dan Mahasiswa Berebut ingin Jadi Presenter

-Bandarmasih-1.227 views
Peserta lomba peresenter TV Antara, penuhi gedung Anno di Jalan piere Tendean, Kamis (29/11).

Banjarmasin, BARITO – Miliki kemampuan dalam berbicara,  pelajar dan mahasiswa se-Kalsel ditantang untuk mengikuti lomba presenter TV Antara, Kamis (29/11) di Rumah Anno, Siring tendean samping Menara Pandang.

Menurut Kepala Biro Antara, Nurul Aulia Badar, audisi ini di ikuti oleh 116 peserta yang merupakan perwakilan dari Sekolah SMA atau sederajat dan Perguruan Tinggi se Kalsel.

Para pemenang nantinya akan dipekerjakan disalah satu stasiun TV di Indonesia atau lokal Kalsel.

“Dengan banyaknya minat pemuda pemudi disini, kami lihat potensi peserta banyak yang bisa dijadikan presenter disalah satu stasiun TV,” bebernya.

Itu dilakukan, karena sudah banyak Televisi Lokal maupun Nasional yang menyampaikan pesan kepada Antara, bahwa para pemenang audisi akan di rekrut dan dipekerjakan sebagai presenter di media salah satu stasiun TV.

“Stasisun Televisi yang mana nanti, kami belum bisa menyebutkan tetapi bakat pemenang nantinya mendapat kesempatan untuk mengembangkan bakat di media stasiun televisi partner kita,” ujarnya.

Salah satu peserta perwakilan dari SMAN 2 Banjarmasin, Tania mengatakan syukur, bisa mendapat kesempatan menunjukan bakatnya dalam presenter. Ia juga mengatakan lomba tersebut bisa mengasah kemampuan dan menambah ilmu pengetahuan sebagai modal awal untuk menjadi seorang presenter.

“Saya rasa lebih membantu buat kita tidak gugup lagi didepan orang, didepan kamera dan saya sudah mempersiapkan dengan banyak banyak baca berita,” katanya.

Senada, Lasma Triyana dari STIE Pancasila menuturkan dengan mengikuti lomba hari ini bisa bermanfaat untuk menambah ilmu pengetahuan, melatih kepercayaan diri serta melatih bakat yang masih terpendam.

Lomba presenter yang dibuka oleh Kabag Humas Pemko Banjarmasin, Yusna Irawan itu. Yusna mengatakan, pemerintah kota Banjarmasin sangat mendukung acara tersebut karena secara tidak langsung acara menjadi bekal untuk anak anak generasi penerus dalam hal jurnalistik.

“Ini bagus untuk pengkaderan bakat dalam ilmu presenter dan jurnalistik,” ucapnya. dan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed