oleh

LKBN Antara Anugerahi Lima Perempuan Hebat Kalsel

Banjarmasin, BARITO – Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Kalimantan Selatan, memberikan penghargaan kepada lima perempuan hebat dari 100 peserta yang terdaftar di kantor itu. Penghargaan diserahkan Kepala Biro LKBN Antara Kalsel, Nurul Aulia Badar, Rabu (4/12) di Banjarmasin.

Mereka adalah Galuh Tantri Narindra (Kepala Bapedda dan Lidbang Kabupaten Banjar sebagai kategori pemerintahan), Adawiyah dari kabupaten Kotabaru (kategori kesehatan dan lingkungan), Gusti Rizsa Rayani dari Kota Banjarmasin (kategori sosial budaya keagamaan).  Selanjutnta untuk kategori pendidikan di raih Suci Rabella (Banjarmasin) dan kategori bisnis atau ekonomi diraih Mitra Damayanti (Banjarmasin).

Menurut Olly (sapaan Nurul Aulia Badar), LKBN Antara sebagai kantor berita pemerintah, berkewajiban mendukung upaya peningkatan pembangunan baik sumber daya manusia dan program-program pemerintah lainnya.

Dalam hal ini ujarnya, Biro Kalsel melihat betapa besarnya sumbangsih kaum perempuan yang berada di Provinsi Kalsel yang senantiasa menjaga persaudaraaannya.

“Salah satu perhatian terhadap potensi kearifan lokal sumber daya manusia di Kalsel, kita ingin memberikan aktualisasi dari kaum perempuan Kalsel melalui program Perempuan Hebat Kalsel Awards,” ujarnya.

Sementara itu Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dalam sambutan tertulis yang disampaikan salah satu staf ahli, menyampaikan rasa bangga kepada seluruh perempuan yang akan menerima penghargaan dari LKBN Antra Biro Kalsel tahun 2019.

“Saya sangat mengapresiasi terselenggaranya hari ini, terimakasih atas kepedulian LKBN Antara memberikan pemghargaan atas kiprah dannkinerja perempuan-perempuan di Kalsel,” ujar gubernur.

Dia menambahkan, perempuan di Kalsel saat ini sudah berperan terhadap pembangunan, perempuan tidak hanya sebagai pendamping laki-laki dan ibu dari anak-anak, tetapi juga sebagai perempuan tangguh yang juga mampu berkiprah untuk masyarakat.

Diketahui sebelumnya jika Antara Biro Kalsel menggelar ajang Perempuan Hebat Kalimantan Selatan Award 2019 dengan menyeleksi lebih dari 100 sosok perempuan inspiratif dari berbagai latar belakang.

Kemudian dari hasil seleksi juri internal Antara, tersaring 17 kandidat yang selanjutnya diberikan penilaian oleh juri eksternal terdiri dari akademisi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Dr Andi Tenri Sompa, Dr Hj Hayatun Naimah dari Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin serta Khadarisman selaku Media Relation Section Head PT Adaro Indonesia.

Penulis: Salman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed