oleh

KONI Tanbu Tak Permasalahkan Perhelatan Porprov

Banjarmasin, BARITO – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tanah Bumbu (Tanbu) selalu siap menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI. Meskipun adanya usulan pergeseran jadwal multi even olahraga empat tahunan daerah tersebut.

Dampak penyebaran Covid-19 yang belum juga mereda, membuat berbagai even mengalami penundaan. Termasuk PON XX 2020 di Papua yang diundur tahun depan (2021).

Kondisi itu juga, mendorong Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel mengusulkan perubahan jadwal Porprov XI 2021 di Hulu Sungai Selatan (HSS) menjadi 2022.

“KONI Tanbu selalu siap menghadapi Porprov XI. Pada prinsipnya, tidak mempermasalahkan Porprov mau diundur atau tidak,” ungkap Ketua Umum KONI Tanbu, Saipul Rahman kepada Barito Post, Selasa (5/5) siang.

Semua itu, lanjutnya, tergantung kewenangan pihak terkait. Dalam hal ini, KONI Kalsel bersama anggotanya yang didukung pemerintah daerah melalui Dispora Kalsel. “Kalau PON domainnya level nasional. Sedangkan Porprov kewenangan tingkat daerah. Jadi, seyogyanya mengikuti keputusan yang telah disepakati,” tuturnya.

Selama virus corona belum mereda, sambungnya, tetap mematuhi dan mengikuti anjuran maupun himbauan yang diedarkan dari berbagai lembaga pemerintah.
“Intinya, dilarang mengumpulkan orang banyak, selalu menjaga jarak, pakai masker, cuci tangan, berdiam di rumah, dan senantiasa hidup sehat,” bebernya.

Kalau himbauan itu belum dicabut, katanya, secara otomatis pelaksanaan kegiatan olahraga akan tertunda. “Kita hanya bisa berharap, tidak ada lagi pandemi corona sehingga bisa kembali beraktivitas seperti semula,” harapnya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed