oleh

Ingin Unggul di Nasional, Pramuka Kalsel Belajar ke Jatim

-Seputar Kalsel-1.104 views

Banjarbaru, BARITO – Keseriusan dalam membina para anggotanya agar unggul dalam berinovasi di tingkat nasional, Kwarda Pramuka Kalsel belajar ke Jawa Timur. Bersama para pengurus Kwarda Kabupaten/ Kota se Kalsel, Ketua Kwarda Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor, mengunjungi Kantor Kwarda Pramuka Jatim di Jl Kertajaya, Surabaya, Rabu (12/12).

Menurut Hj Raudatul Jannah, kedatangan para pengurus Kwarda Kalsel ke Jatim ingin belajar berbagai kegiatan yang dibuat Kwarda Jatim, sehingga unggul di tingkat Nasional.

“Kalsel harus banyak belajar dengan Jatim. Bagaimana membuat kepramukaan memiliki gairah di daerah dan dapat bersaing pada tingkat nasional,” tandasnya.

Lebih jauh lagi, lanjut pendamping hidup Gubernur Kalsel itu, agar generasi muda di Kalsel memiliki energi positif sebagai garda depan dalam kesuksesan suatu bangsa.

Keberadaan para generasi muda yang ikut dalam kepramukaan, akan menumbuhkan sifat mandiri dan kepemimpinan, yang tentunya berguna bagi masa depan, dan juga daerahnya.

“Kalsel sebagai suatu daerah yang heterogen, masalah kedamaian, ketenangan dalam hidup bermasyarakat, lebih unggul dibanding daerah-daerah lain di Indonesia,” pungkas Hj Raudatul Jannah.

Sementara Wakil Ketua Kwarda Pramuka Jatim, AR. Purmadi, mengungkapkan, pilihan yang tepat ketika Kalsel datang ke Jatim untuk berkunjung dan belajar bersama.

“Karena Jatim memang beberapa kali berhasil memenangkan kejuaran Pramuka di tingkat nasional,” katanya.

Seperti halnya sebuah pemerintahan, lanjut Purmadi, dapat berjalan karena dukungan masyarakatnya. Begitu juga dengan pramuka, harus dapat dukungan, terutama dari sekolah-sekolah, organisasi serta pemerintah.

“Jatim dapat unggul di tingkat nasional karena adanya beberapa program inovasi yang mendapatkan dukungan dari berbagai pihak,” jelas Purmadi. ril

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed