oleh

Hilir Mudik Kegedung Setda Harus Melalui Tenda Steril

Pelaihari,BARITO – Guna meminimalisir penyebaran virus covid-19 atau virus corona,pada lingkup kantor bupati Tala atau kantor Sekretariat Daerah (Setda) Tala,kini dipasang tenda atau bilik sterlilasi bagi ASN ataupun tamu yang hilir mudik pada gedung tersebut.

Tenda berbentuk kerucut itu dipasang tepat didepan pintu kantor Setda Tala pada bagian belakang yang dekat dengan areal parkir mobil dinas pejabat Pemkab Tala. Disekeliling kanan dan kiri serta bagian depan tenda ditutup dengan plastik trasnparan dan didekat pintun kantor dipasang 2 unit kipas semprot air.


Tentu saja air yang disemprotkan oleh kedua kipas angin berukuran besar itu berisikan cairan disenfektan,sehingga bagi orang-orang yang hilir mudik lewat pintu tersebut harus melewati semburan air.

Mengawali penggunaan bilik steril dilakukan bupati Tala H.Sukamta yang masuk dalam bilik tersebut.

Menurut Sukamta,langkah ini sangat tepat dan meminta kepada semua SKPD membuatkan bilik steril seperti dikantor Setda.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Tala Dahnial Kifli yang juga ketua Satgas covid-19 Pemkab Tala Jum’at (27/3) kepada Barito Post mengungkapkan, program menjaga jarak adalah serangkaian tindakan pengendalian infeksi non farmasi yang dimaksudkan untuk menghentikan atau memperlambat penyebaran penyakit menular (Social Distantance),maka dalam rangka pencegahan, Pemkab Tala sudah membuat surat edaran dan menetapkan sebagai tanggap darurat.

“Tindak lanjutnya Setda mempelopori kantor bebas dari virus corona,dan memerintahkan kepada SKPD menyemprot dipintu-pintu masuk dan kepada pegawai dengan cara membuat bilik yang dimodifikasi, ada kipas disemprot embun disenfektan,”paparnya.

Ia menambahkan,bagi setiap Pegawai dan tamu bisa steril, masing-masing SKPD silakan bekreasi kalau mau membuat bilik steril,tutup Dahnial.

Himbauan kepada ASN pun disampaikan pula oleh Protokol dan Humas Setda Tala melalui pengeras suara dikantor Setda agar setiap ASN wajib melewati bilik steril yang sudah disiapkan.

Penulis: Basuki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed