oleh

Galang Dana Rp16 Juta, LSM Bantu Korban Kebakaran Pulau Sebuku

Banjarmasin, BARITO – Pemuda Islam Kalsel dan Forum Rakyat Peduli Bangsa dan Negara (Forpeban) Kalsel, organisasi masyarakat yang selama ini  getol menyuarakan aspirasi rakyat Kalimantan Selatan selama empat hari melakukan penggalangan dana untuk bantuan korban kebakaran di Pulau Sebuku Kotabaru.

“Alhamdulillah selama empat hari kami mengadakan pengumpulan dana bantuan dari masyarakat yang kami lakukan di perempatan Jalan Lambung Mangkurat depan Kantor KNPI Kalsel. Hari ini hasil dari pengumpulan dana tersebut kami serahkan kepada Dinas Sosial Kalsel untuk selanjutnya didistribusikan ke Kotabaru,” ucap Ketua Forpeban Kalsel, Din Jaya kepada wartawan usai penyerahan hasil bantuan di kantor Dinas Sosial  Kalsel, Rabu (4/12/2019).

Tokoh LSM Kalsel ini mengatakan, selama empat hari penggalangan dana,  uang yang terkumpul sebanyak Rp16.719.000 dan 20 karung besar pakaian.

Ketua Pemuda Islam Kalsel H Muhammad Hasan mengatakan, penggalangan dana bantuan dilakukan sebagai bentuk kepedulian nyata pihaknya kepada masyarakat yang ditimpa musibah.

“Kami mengharapkan kepada LSM lain untuk  melakukan hal yang sama, karena jumlah LSM di Kalsel sangat banyak,” ujar pria yang kesohor dengan gelar “si raja demo” tersebut.

Didampingi Ketua Srikandi Pemuda Islam Kalsel Hj Eka, Hasan mengatakan, semua hasil sumbangan dari masyarakat yang mereka kumpulkan semuanya diserahkan ke Dinas Sosial untuk di kirim ke Kotabaru. “Hasil bersih dari sumbangan masyarakat kami serahkan semuanya untuk membantu saudara kita yang ditimpa musibah kebakaran. Sedangkan untuk operasional kami gunakan uang pribadi,” imbuhnya.

Penulis: Afdi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed