oleh

Fauzan Ramon Support Pegulat PON Kalsel

Banjarmasin, BARITO – Ketua Umum (Ketum) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Banjarmasin, DR H Fauzan Ramon SH MH, mensupport pegulat Kalsel yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 20 Oktober 2020 di Papua.

“Sangat bersyukur pegulat Banua masih bisa melanjutkan tradisi lolos PON dengan meraih sejumlah medali diperhelatan babak kualifikasi beberapa waktu lalu di Jakarta,” sebut Fauzan Ramon yang juga pengacara kondang di Kalsel, Rabu (22/1) kemarin di Banjarmasin.

Apalagi, lanjutnya, mayoritas pegulat yang lolos PON merupakan atlet asal Banjarmasin. “Jadi saya sangat mensupport pegulat yang lolos PON. Kalau perlu saya akan melihat langsung perjuangan mereka dengan biaya sendiri asal dikabari jadwal pertandingannya di PON Papua,” tuturnya.

Dalam Pra PON itu, PGSI Kalsel yang dinakhodai Zakly Asswan mengerahkan 18 atlet yang turun pada semua kelas yang dipertandingkan. Kemudian ada delapan pegulat Kalsel yang mengantongi tiket PON XX 2020 Papua, yakni Rendy Aditya Saputra merebut medali emas di kelas bebas 74 kilogram, Agus Setia Budi (perunggu kelas bebas 57 kilogram), Siti Raudah (perunggu kelas 53 kilogram), M Fajrin (perunggu kelas 97 kilogram), M Riska Adam Wibowo (perunggu kelas bebas 97 kilogram), dan Ferdinandus (perunggu kelas bebas 87 kilogram).

Terakhir sukses meraih 1 emas serta 1 perak yang disumbang oleh Fahriansyah serta Nastrusnicu Roxana Andreea. “Semoga mereka mampu berbuat yang terbaik dengan menyumbangkan medali emas PON di Papua,” harapnya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed