oleh

DLH Optimis Serap Anggaran hingga 95 Persen

-Bandarmasih-1.235 views

Banjarmasin, BARITO – Mendekati masa tutup buku akhir tahun, penyerapan anggaran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin sudah mencapai 75 persen Nopember ini. Kepala DLH Kota Banjarmasin, Mukhyar mengatakan, serapan tahun ini pihaknya optimis capai target sampai 95% dengan sisa waktu kurang lebih 1 bulan menuju tutup buku di akhir tahun 2018.

“Sekarang sudah mencapai 75 persen, persentase ini akan naik lagi perkiraan hingga 95 persen,” tuturnya belum lama tadi.

Mukhyar melanjutkan, saat ini masih berlangsung proyek pembangunan taman air mancur yang pengerjaannya sudah mencapai 60%, yakni pondasi taman air mancur menari.

“Akhir tahun nanti dengan selesainya proyek taman air mancur menari ini akan ikut meningkatkan pencapaian serapan di tahun 2018 kita hingga angka 95% nanti,”

Menurut Muchyar pencapaian 75% tersebut tidak lepas dari kinerja seluruh anggota yang berada di Dinas Lingkungan Hidup dan seluruh pihak yang membantu Dinas Lingkungan Hidup untuk mewujudkan lingkungan Banjarmasin yang Baiman Barasih dan Nyaman.

“Sesuai dengan moto dari pak walikota untuk mewujudkan Banjarmasin Baiman yang mana bersih dan nyaman, disini dinas lingkungan hidup ingin mewujudkannya bahkan tidak main main kami ingin 95% terwujud dari serapan anggaran untuk mewujudkan hal tersebut,” ujarnya.

Muchyar menerangkan untuk anggaran dari Dinas Lingkungan Hidup adalah senilai 63 Milyar di tahun 2018 dan sudah termasuk APBD Perubahan di pertengahan tahun 2018 yang lalu.

“Jadi kalau kita total untuk anggaran dinas lingkungan hidup ini adalah senilai 63 Milyar di tahun 2018, dan kita akan maksimalkan semuanya, bahkan untuk proyek air mancur menari pun akan terus kita kebut supaya desember sudah selesai,” katanya. dan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed