oleh

Dispora Kalsel Adakan Pelatihan Sarjana dan Pemuda Sebagai Tenaga Terlatih

Banjarmasin, BARITO – Untuk mendorong pengembangan dan meningkatkan kepeloporan pemuda, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel mengadakan pelatihan Sarjana dan Pemuda Penggerak Pembangunan dan Pendidikan (SP4). Kegiatan tersebut sebagai upaya menyiapkan tenaga terlatih dalam menggerakan pembangunan di daerah.

Pelatihan SP4 ini diikuti sebanyak 27 peserta yang berasal Banjarmasin (2 orang), Banjar (2), Tapin (4), HSS (6), HSU (5), Balangan (5), dan Kotabaru (3), dimulai 12 sampai dengan 18 Nopember 2020 di Hotel Aria Banjarmasin.

“Dilaksanakannya pelatihan ini, guna memberikan kesempatan kepada sarjana dan pemuda untuk mengabdikan diri sebagai anak bangsa melalui program SP4,” ungkap Kasi Peningkatan Kapasitas dan Kreativitas Pemuda Dispora Kalsel, Muhammad Nashir SSTP kepada Barito Post, kemarin di Banjarmasin.

Sarjana dan Pemuda, lanjutnya, merupakan aset untuk menggerakkan pembangunan dan pendidikan. Untuk itu, perlu dibekali dengan pelatihan. Apalgi pemuda berada dalam kategori usia muda cukup signifikan. “Pembangunan kepemudaan adalah bagian dari kepentingan pembangunan dan pendidikan nasional yang dikembangkan dengan tujuan mengakselerasi pembangunan melalui peran kepeloporan pemuda dalam berbagai aktivitas masyarakat,” tuturnya.

Dalam pelatihan ini, sambungnya, menghadirkan narasumber dari Dispora Kalsel, Dinas Pendidikan Banjarmasin, UIN Antasari Banjarmasin, Poltekkes Kemenkes Banjarmasin, BPKB PNFI Kalsel, TK Alam Berbasis Karakter Sayang Ibu, dan TK Tarbiyatul Atfhal.

“Masing-masing narasumber menyampaikan materinya secara bergiliran. Tentu saja kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan,” sebutnya yang mewakili Kadispora Kalsel Hermansyah dan Yuyu Rahmad Mulyana selaku Kabid Pembudayaan Pemuda Dispora Kalsel.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed