oleh

Dalmas Polresta Latihan Lomba sekaligus Antisipasi PAM Pilpres 2019

LATIHAN LOMBA-Sambil menyelam nimum air, anggota DAlmas POlresta Banjarmasin guna antisipasi pengamanan Pilpres dan Pileg 2019, sekaligus dilombakan oleh Dit Sabhara Polda Kalsel pada Rabu depan.(foto:ist)

Banjarmasin, BARITO

Halaman Polresta Banjarmasin pagi jelang siang nampak dipenuhi anggota pengendalian masyarakat (dalmas), Senin (3/9).  Puluhan anggota yang mengenakan helm dan pentungan serta pelindung perisai,ternyata sedang latihan menghadapi aksi unjuk rasa atau demonstrasi yang harus terus dilatih untuksigap begitu ada demo.

Kasat Sabhara Kompol Halasan Sirait usai mengawasi bawahannya latihan Dalmas setempat menyatakan,  latihan itu guna menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang.

“Untuk Pelatih Dalmas Kanit Dalmas dipimpin langsung Ipda Sutovo, karena sudah berpengalaman dalam dalmas itu. Latihan ini baru beberapa kali, karena sebelumnya waktu laku banyak kegiatan di luar maupun intern polisi. Untuk anggota dimiliki sebanyak 200 lebih, namun baru sekitar 160 yang latihan,”sebutnya.

“Latihan Dalmas itu selain untuk antisipasi pilpres, Dalmas itu akan dilombakan pada 12 September di Polda,”ujarnya. Untuk Polresta Banjarmasin  masuk zona satu dari tiga zona. Zona 1 meliputi Polresta Polresta  Banjarmasin, Banjarbaru, Polres Banjar dan Polres Batola.

Sedangkan zona 2, polres Tapin, HSS, HST dan HSU hingga Polres Balangan dan Tabalong. Sedangkan zona 3, hanya Polres Tala, Tanbu dan Kotabaru. Kompol H Sirait menambahkan, Lomba Dalmas itu  tentang pengamanan (Pam)  pilpres  2019 antar polres. Pelaksanaannya selama tiga hari, mulai tanggal  12, 13 dan 14 September 2018,”terangnya.

Dia menilai,  lokasi lomba di Mapolda lapangannya terlalu kecil, harus pihak panita yakni KBO Dit Sabhara disarankan mencari lapangan yang lebih luas lagi. Karena untuk Simulasi Pam unras itu juga menurunkan truk watercanon anti huruhara. ndy/mr’s

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed