oleh

Bidan Desa Pun Keroyokan Semprotkan Disenfektan

Pelaihari,BARITO – Kolaborasi antara bidan Desa Handil Birayang Bawah di Kecamatan Bumi Makmur bersama stake holder terkait didesa tidak tinggal diam menyikapi mewabahnya virus covid-19 atau virus corona yang sudah mengglobal.

Kamis,(26/3) kemarin dimotori bidan Desa Handil Birayang Bawah, menggandeng pihak Bhabinkamtibmas, Babinsa, kepala desa, masyarakat setempat utamanya kaum millennial serta aparatur pemerintahan desa setempat bersama-sama melakukan penyemprotan disenfektan pada sejumlah titik.


Langkah penyemprotan disenfkektan untuk mencegah mewabahnya virus corona ditingkat desa, dan upaya lebih baik mencegah dari pada mengobati sangat dirasa perlu dilakukan,ucap Wiwin Istiani,Amd.Keb selaku bidan Desa Handil Birayang Bawah pada Puskesmas Kecamatan Bumi Makmur Jum’at,(27/3) kepada Barito Post.

Ia menambahkan, beberapa titik yang dilakukan penyemprotan yakni kubah Habib Alwi, masjid, musola, Poskamling, Poskesdes, balai desa, sekolah, dan pabrik penggilingan padi.

Langkah yang dilakukan jajaran bidan desa pada Puskesmas Bumi Makmur ini pun mendapat apresiasi positif dari warga setempat. Warga juga berkeinginan agar yang namanya virus corona jangan sampai ada masuk ke desa.

“Warga juga tetap diberikan sosialisasi tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), disamping dihimbau pula kepada warga untuk tetap tinggal dirumah jika tidak ada urusan yang penting,”tutup Wiwin.

Penulis: Basuki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed