oleh

Apresiasi Prestasi Gulat PPLP Kalsel

Banjarmasin, BARITO – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel mengapresiasi pencapaian prestasi pegulat binaan Pemusatan Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Kalsel. Saat mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Antar PPLP dan PPLPD 2019 dengan meraih empat perak dan satu perunggu di GOR Patriot Kodam IV Diponegoro, Semarang.

Diperhelatan ini, Kalsel menurunkan  6 atlet PPLP dan 7 atlet PPLPD. “Pencapaian medali tersebut lebih baik dibanding sebelumnya yang hanya menyabet 3 medali perak,” ungkap Kepala Bidang Pembinaan Atlet PPLP Dispora Kalsel, Aspia, kemarin di Banjarmasin.

Untuk medali perak, dipersembahkan Said Ahmad di kelas 46 kilogram bebas SMP, Andreyawan di kelas 50 kilogram bebas SMP, Nurul Khatimah di kelas 46 kilogram bebas putri SMA, dan Rizky Ramdhani di kelas 69 kilogram bebas SMA. Sedangkan medali perunggu disabet Ahmad Ferdynand di kelas 63 kilogram bebas SMA.

Sementara itu, pelatiha gulat PPLP Kalsel Zain Sukma mengatakan,
tahun ini atlet PPLP banyak muka-muka baru dan kelas yang dipertandingan pun dibatasi oleh tuan rumah. Akibatnya, tiga atlet PPLP andalan Kalsel tidak bisa ikut bertanding. “Kendati demikian, tetap bangga atas perjuangan seluruh atlet,” sebutnya.

Ditempat terpisah, Kabid Pembudayaan Olahraha Dispora Kalsel Yuyu Rahmad Mulyana mewakili Kadispora Kalsel Hermansyah, mengapresiasi pencapaian prestasi pegulat PPLP dan PPLPD Kalsel tersebut. “Mereka adalah pegulat masa depan Kalsel yang harus terus dikembangkan. Besar harapan mereka mampu meningkatkan kemampuan dan prestasinya di masa mendatang,” sebutnya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed