oleh

Anshari-Winda Tekad Raih Prestasi Nasional

Banjarmasun, BARITO – Utusan Banjarmasin Panji Anshari dan Barito Kuala Winda Aldina Kesuma bertekad meraih prestasi tingkat nasional. Menyusul keduanya menjadi terbaik  dimasing-masing kelompok seleksi Pemuda Pecinta Lingkungan dan Bersih (Pepelingasih) 2020 yang diselengarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, di Hotel
Rodhita Banjarmasin.

Dari 52 peserta yang berasal dari seluruh kabupaten dan kota, Panji Anshari (Banjarmasin) memperoleh nilai tertinggi dengan 655 poin. Diikuti, M Khalilurrahman (Tala) dengan poin 643, M Ibnu Haikal Jabar (Banjarmasin) dengan poin 637 di kelompok putra.

Sedangkan di kelompok putri, Winda Aldina Kesuma (Batola) juga menempatkan dirinya sebagai yang terbaik dengan poin 637. Dengan hasil itu, sekaligua mengungguli Oktaviana Citra Arrissa (Banjarmasin) dengan poin 631, dan Noor Jannah (Batola) dengan poin 610.

“Mudah-mudahan di tingkat nasional pada Juli mendatang di Bali, bisa mengharumkan nama Kalsel,” ungkap Panji Anshari bersama Winda Aldina Kesuma.

Sementara itu, Kabid Pembudayaan Pemuda Dispora Kalsel Yuyu Rahmad Mulyana menyebutkan, pemenang Pepelingasih sudah ditetapkan. “Mereka akan mewakili Kalsel di tingkat nasional. Harapannya, Para pemenang kiranya mendorong generasi muda lebih proaktif pada masalah lingkungan,” ucapnya.

Sebelum terpilih menjadi terbaik, lanjutnya, seluruh peserta menjalani serangkaian pemaparan di bawah penilaian tim juri yang terdiri komunitas pelestari lingkungan mulai dari Sahabat Bakantan, Walhi, Kaukus hingga Dinas Lingkungan Hidup.

“Para pemenang nantinya bakal dibekali kembali agar persiapannya benar-benar maksimal dan meraih prestasi di tingkat nasional,” ucapnya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed