oleh

YLK : Masyarakat Bisa Komplain Pemadaman Listrik

-Seputar Kalsel-1.458 views

Banjarmasin, BARITO – Masyarakat Kalimantan Selatan sebagai pelanggan PT PLN bila merasa dirugikan akibat pemadaman listrik, maka bisa mengajukan komplain ke Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) bahkan bisa pula ke ranah hukum tertinggi.

Pendapat ini dilontarkan Ketua Yayasan Lembaga Konsumen (YLK) Kalsel Dr H Ahmad Murjani, Mkes SH, MH kepada wartawan, kemarin.

Murjani pun menyatakan, pihaknya bersedia menerima laporan kerugian akibat dampak pemadaman listrik yang sering terjadi dan menindak lanjutinya ke pihak berwenang.

Lanjutnya, YLK bahkan akan membantu menyelesaikan setiap komplain pelanggan PLN itu, baik melalui Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) maupun ke ranah hukum tertinggi.

Menurutnya, persoalan kelistrikan di Kalsel ini tak kunjung selesai, tapi malah cendrung seperti rutinitas. Imbasnya, ada masyarakat yang kecewa dan di rugikan.

Ia mencontohkan, ada peralatan elektronik yang rusak hingga terganggunya pelayanan publik, seperti di rumah sakit dan lainnya.

“Komitmen PLN yang dipertanyakan masyarakat selaku pelanggan,” ujar Murjani.

Untuk komplain, imbuhnya, masyarakat bisa menyampaikan surat tertulis ditujukan kepada PT PLN dan YLK siap memfasilitasi.

“PLN ini bersifat menunggu laporan masyarakat, yang merasa dirugikan secara finansial, karena peralatan elektronik yang rusak,” terangnya.

Kepada masyarakat, tukasnya, jangan ragu dan takut melaporkan dan YLK Kalsel akan memfasilitasinya, termasuk upaya bantuan hukum jika ada sengketa antara PLN dengan masyarakat selaku pelanggan. sop

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed