oleh

Warga was-was, Tiang PLN Roboh masih Ada Aliran Listrik

Banjarmasin, BARITO – Salah satu tiang Perusahaan Listrik Negara (PLN)  yang berada di Handil Bujur  RT25  Jalan Basirih Dalam, Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Selatan sudah  sekitar sebulan ini roboh. Karena itu warga sekitar melaporkannya kepada pihak Bhabinkamtibmas (BKTM) setempat, Kamis (18/10).

Ironisnya diduga tiang dari besi itu masih ada aliran listriknya, sehingga membuat was-was dan berbahaya masyarakat sekitar. Tak satupun warga yang berani mandi atau keperluan lain di sungai tersebut. Lantaran takut kesetrum, apalagi kalau sampai terjadi hal yang tidak diinginkan lainnya.

Seorang warga bernama Ilis (40) yang setiap air pasang  rumahnya berada persis di depan robohnya tiang listrik mengatakan di ujung tiang listrik itu berbunyi.  Makanya dia dan anaknya takut turun ke teras sungai tersebut.

Ketua RT25, Syamsuddin menambahkan, robohnya tiang listrik itu sekitar sebulan. Kemudian ada tiga tiang yang lain dengan posisi miring. Karenanya dia minta pihak terkait segera membenahinya sebelum ada korban kesetrum.

“Saya harap petugas PLN segera memperbaikinya  kembali tiang yang roboh supaya tegak kembali. Kami sudah melaporkan ke PLN, namun belum ada tanggapan,”terangnya. Sedangkan BKTM Basirih Selatan Bripka Abdul Azis langsung melakukan cek ke lapangan bersama beberapa warga.

Azis mengatakan, akan mendatangi pihak PLN terkait, karena kondisinya sangat membahayakan. “Kita tidak ingin ada korban kesetrum, jadi sebaiknya besok akan dilaporkan untuk bersama-sama diajak melihat ke lapangan tiang yang roboh itu,”ujarnya. ndy/mr’s

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed