oleh

Warga Wanaraya Batola Antusias Hadiri Isra Mi’raj

Marabahan,  BARITO – Ratusan warga Kecamatan Wanaraya, khususnya Desa Babat Raya Kabupaten Barito Kuala (Batola)  antusias menghadiri Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammmad SAW, Sabtu (13/2/2021) pagi lalu.  Apalagi Guru Sepungur dari  Batu Licin Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu)  memberikan ceramah terkait suri ketauladanan nabi perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa di Palestina hingga naik ke langit ke tujuh.

Masyarakat Wanaraya pada umumnya juga senang akan kehadiran Wakil Bupati Batola Rahmadi. Termasuk juga tokoh warga setempat, Suroso selaku tuan rumah tempat berlangsungnya acara. Hingga akhir acara ditutup  oleh Abah Habib Ali Hadar.

Wabub Batola Rahmadian Noor mengatakan,  agar masyarakat terus meningkatkan amal ibadah dengan Sholat Lima waktu dan tambahan ibadah lainnya.  “Dengan terus beribadah maka  diharapkan semakin dekat dan mengingat Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW, “sebutnya didampingi kapolsek dan koramil setempat.

Sedangkan dengan kondisi banjir yang melanda seluruh kabupaten-kota selama sebulan ini.  Masyarakat diminta tabah,  sabar dan terus mengingat akan kebesaran Allah SWT.  “Ketika kita dilanda musibah maka tiada lain hanya berusaha dan berserah diri kepada Allah SWT dan mencari solusi kedepannya,”ingat Rahmadian Noor.

Kemudian terkait pandemi Covid-19 yang belum landai,  untuk itu masyarakat diminta tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan serta Menjaga Jarak atau (3M).

“Selanjutnya jangan bepergian apabila tidak penting dan sebaiknya di rumah saja. Lebih baik di rumah untuk sementara menghindari wabah virus corona, daripada berada di rumah sakit,”singkatnya.

Tokoh warga Wanaraya,  Suroso menambahkan,  bersyukur di wilayah mereka tidak kebanjiran dan pelaksanaan keagamaan itu tetap memperhatikan prokes. Dan terkait kegiatan Isra Mi’raj berlangsung lancar dan dihadiri seluruh undangan, meski hujan pagi harinya tidak menyurutkan warga datang berbondong-bondong.

Penulis : Arsuma

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed