oleh

Wali Kota Bagikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Palangka Raya, Barito – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin membagikan bantuan logistk untuk 35 kepala keluarga (KK) korban kebakaran yang terjadi di kota setempat pada Sabtu (8/12) sekitar pukul 23.00 WIB.

“Pada hari ini kami memberikan bantuan yang benar-benar dibutuhkan para keluarga korban. Bantuan yang diserahkan itu berupa bahan pangan seperti beras, minyak goreng, susu, gula dan teh serta kecap manis,” kata Fairid Naparin, di Palang Raya Kaliamtan Tengah, Senin.

Dalam kesempatan itu, Fairid juga mengingatkan agar para korban kebakaran segera berkoordinasi dengan ketua RT, dan lurah dalam rangka percepatan pendataan berkas kependudukan dan surat berharga lain yang mungkin juga habis di lalap api.

“Warga yang berkas berharganya tidak dapat diselamatkan agar segera berkoordinasi dengan RT maupun pihak lurah agar proses pendataan itu semakin cepat,” kata Fairid.

Kebakaran yang menghanguskan 26 bangunan di kawasan Jalan Dr Murjani, Kota Palangka Raya itu menyebabkan 35 KK kehilangan tempat tinggal.

Namun, kebakaran yang diperkirakan menyebabkan kerugian senilai Rp1 miliar itu tidak sampai menelan korban jiwa.

Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah, menambahkan, terkait bantuan untuk pembangunan rumah tinggal, pihaknya masih menunggu petunjuk pimpinan dalam hal ini Wali Kota Palangka Raya.

“Terkait itu kita menunggu petunjuk lebih lanjut dari pimpinan. Yang jelas saat ini kami fokus untuk segera memberikan bantuan dan pendataan lengkap para korban,” katanya.

Masyarkat pun diimbau untuk semakin waspada dan berhati-hati terhadap aktifitas yang berpotensi menjadi penyebab kebakaran pemukiman.

 

Antara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed