oleh

Napi Perempuan Kelas ll A Martapura Mendapat Bimbingan Konseling dari Uniska

-Bandarmasih, Home-41.210 views

Banjarmasin, BARITO – Universitas Islam Kalimantan (Uniska) MAB teken perjanjian kerjasama (MoU) dengan Lembaga Pemasyarakatakan (Lapas) Perempuan Kelas ll A Martapura, untuk memberikan bimbingan konseling bagi para narapidana, Jumat (21/12) di Aula Lapas Perempuan Martapura.

MOu tersebut sebagai wujud Tri Dharma Perguruan tinggi yakni pengabdian ke masyarakat. Menurut Dekan FKIP Uniska, Mohan Taufiq Mashuri M.Pd, pelaksanaan yang digelar Prodi Bimbingan Konseling itu pertama kali dilakukan pada masyarakat Lapas. Biasanya pihaknya memberikan BK pada masyarakat umum dan pelajar. Sementara tenaga didiknya terdiri dari dosen dan mahasiswa Uniska Prodi BK.

“Pada intinya apa yang kami lakukan ini saling membutuhkan. Kami membutuhkan adanya wadah praktek pengaplikasian keperluan Prodi, sedangkam pihak lapas mendapatkan bimbingan konseling dari kami,” katanya setelah ia meneken MOu.

Mohan melanjutkan, dalam kesepakatan itu akan dilakuan secara rutin dan khusus materi hipnoterapi digelar setiap bulannya. Kemudian pada BK nya minimal dua kali dalam setahun.

“Apa yang kami berikan kepada masyarakat Lapas ini mudahan
berkelanjutan, dan kemudian akan lebih ditingkatkan lagi,” bebernya.

Kepala Lapas Perempuan Kelas ll A Martapura, Yunengsih, menyambut baik kehadiran awak dari Akademis Uniska, apalagi untuk bimbingan konseling. Dengan dilakukannya MOu, ia berharap kerjasama ini berkelanjutan dan memberikan manfaat dan masa depan bagi 386 warga binaannya itu.

“Terimakasih banyak atas kedatangan dan bimbingan konseling yang diberikan kepada kami. Mudahan ini bermanfaat dan ini juga bisa berkelanjutan. Kegiatan ini juga yang selama ini kami tunggu-tunggu,” katanya. hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed